Bandara Sam Ratulangi Mendadak “Berwajah Bolsel”, Wahyudin: Saya Bangga dengan Kepiawaian Bupati Iskandar Kamaru

0
440
Bandara Sam Ratulangi Mendadak
Pertemuan antara Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan rombongan bersama Manajemen PT Angkas Pura I

BOLMORA.COM, MANADO – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Wahyudin Kadullah, mengungkapkan rasa bangganya kepada Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, yang sukses meyakinkan pihak manajemen PT Aangkas Pura I, bahwa pariwisata Kabupaten Bolsel layak dipromosikan di Bandara Sam Ratulagi.

“Saya bannga dengan kepiawaian Bupati Iskandar Kamaru. Di mata saya, Pak Iskandar Kamaru ini pintar jualan. Hanya dalam 45 menit waktu meeting, beliau bisa meyakinkan General Manager (GM) PT Angkasa Pura I, Pak Minggus Gandeguai, bahwa di Bolsel banyak destinasi wisata yang layak dipromosikan di Bandara Sam Ratulangi,” ungkap Wahyudin.

Dia mengakui ikut bangga melihat bagaimana potensi pariwisata dan investasi di Kabupaten Bolsel, mendadak mewarnai semua layar TV LED yang ada di Bandara Sam Ratulangi, Manado.

“Hal ini terwujud karena pak bupati, yang menurut saya piawai dalam memarketingi daerahnya, dalam rapat bersama pihak PT Angkasa Pura I, saat berada di meeting room,” sebutnya.  

Pun dalam pertemuan di meeting room tersebut, bupati yang didampingi Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Kadis Parbud Wahyudin Kadullah, dan Staf Khusus Bupati Rein Garang, serta Bagian Protokol Setda Bolsel, usai menyampaikan dan meyakinkan manajemen PT Angkasa Pura I, langsung mendapat respon positif dari pihak PT Angkas Pura I yang diwakili langsung GM Minggus Gandeguai.

“Kita sangat mendukung dan setuju dengan usulan pak bupati. Ayo promosikan Bolsel di bandara. Mana materi promosinya pak bupati. Sekarang juga saya tayangkan di video,” sambut Minggus, penuh semangat.

Saat itu juga, Bupati Iskandar Kamaru bersama GM PT Angkas Pura I Minggus Gandeguai, langsung menandatangani nota kespahaman dalam bentuk Momerandum of Understanding (MoU). Dengan demikian, potensi pariwisata Kabupaten Bolsel resmi dipromosikan di seluruh slide TV LED yang ada di Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Angkasa Pura I, atas kepercayaan dan kemitraan tersebut.

“MoU yang kita tandatangani bersama merupakan wujud nyata dan usaha kita semua, untuk sama-sama mendukung program pemerintah dalam memajukan pariwisata sebagai sumber utama devisa negara,” ungkap Iskandar.

Sementara, Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel, yang memfasilitasi pertemuan tersebut, ikut bersyukur sekaligus bangga.

“Saya bersyukur, karena yang saya suport adalah wilayah yang banyak membantu gubernur dan wagub, dalam mewujudkan Sulut Hebat. Saya merasa bangga, karena Kabupaten Bolsel adalah daerah kelahiran Almarhun Ayah tercintaku,” kata Dino.

Buati bersama rombongan pun sempat diundang oleh GM PT Angkas Pura I, untuk menyaksikan langsung penayangan video pariwisata Bolsel, yang ditayangkan di salah satu TV LED Bandara.(*)

Editor: Gun Mondo

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here