Resmob Polres Kotamobagu Tangkap Enam TSK Kasus Curanmor, HP dan Laptop

0
317
Resmob Polres Kotamobagu Tangkap Enam TSK Kasus Curanmor, HP dan Laptop
Tampak tsk curanmor, hp dan laptop berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Kotamobagu

BOLMORA.COM, HUKRIM – Kepolisian Resort (Polres) Kotamobagu, melalui Tim Reserse Mobil (Resmob) yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Reskrim AKP Muh Fadli S.I.K, kembali menangkap enam tersangka (tsk) yang diduga melakukan tindak kejahatan pencurian motor (Curanmor), laptop dan handphone (HP). Jumat, (07/02/2020).

Ke enam TSK ditangkap atas dasar Laporan Polisi (LP) Nomor 56/I/2020/spkt/res ktg, tertanggal tm21 jan 2020 dan LP Nomor 81/II/2020/spkt/res ktg, tanggal 1 feb 2020.

Adapun identitas ke enam TSK yaitu, YG alias Yendi (14) warga Desa Siniung, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolmong, FM alias Fahri (18) warga Kecamatan Kotamobagu Timur, WM alias Wandi (23) warga Kecamatan Kotamobagu Timur, ARP alias Agung (16) warga Kecamatan Kotamobagu Utara, RM alias Reza (20) warga Kecamatan Kotamobagu Timur dan GM alias Gali (16) warga Kecamatan Kotamobagu Timur.

Diketahui ke enam TSK ditangkap pada Jumat (07/02/2020) kemarin, di beberapa tempat yang berbeda. Yendi ditangkap pada hari Jumat kemarin pukul 09:00 WITA di Kelurahan Gogagoman, Fahri ditangkap di Kelurahan Mogolaing pukul 11:00 WITA, Wandi ditangkap pukul 09:30 WITA di Kelurahan Kobo Kecil, Agung ditangkap pukul 08:00 WITA di Kelurahan Pontodon Timur, Reza ditangkap di Kelurahan Kobo Besar dan Gali ditangkap oleh Tim Resmob pukul 13:00 WITA.

Dari informasi yang diterima BOLMORA.COM, ada empat barang bukti yang berhasil di amankan oleh Tim Resmob, yakni 1 unit Sepeda Motor Mio J warna hitam, 1 Unit Motor Honda Beat warna hitam, 1 unit Laptob merk Asus warna Hitam, dan 1 buah Telepon Genggam (Handphone) merk Oppo.

Menurut Kasat Reskrim AKP Muh Fadli S.I.K, menindaklanjuti laporan dari masyarakat tentang adanya pencurian Motor, Laptop dan Handpohone yang terjadi di wilayah hukum Polres Kotamobagu, Tim Resmob pun langsung melakukan pencarian.

“Setelah dilakukan pengembangan, Tim Resmob berhasil mengidentifikasi salah satu tsk, dan langsung menghubungi informan yang berada di wilayah Kotamobagu,” ungkap Kasat Reskrim.

Menurutnya, Tim Resmob pun langsung mendapatkan informasi dari informan bahwa  ke enam TSK sedang berada dirumah mereka.

“Mendapatkan informasi tersebut,  Tim langsung melakukan penangkapan kepada para tsk di beberapa tempat yang berbeda, kemudian melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lain. Selanjutnya enam tsk dan barang bukti dibawah ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kasat.

 ( Nisar )

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here