Ketua BUMDes Bulawan Satu Bantah Dugaan KKN

0
479
Ketua BUMDes Bulawan Satu Bantah Dugaan KKN
Gambar Ilustrasi BUMDes

BOLMORA.COM, BOLTIM – Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kali Emas Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Gandi Lapian, yang diketahui suami dari Sekretaris Desa Bulawan Satu, membantah dugaan Korupsi Kolusi Nepostisme (KKN) dalam pengelolaan dana BUMDes, sebagaiman yang dilansir oleh salah satu media online.
Foto: ilustrasi

Gandi Lapian, saat dikonfirmasi oleh awak media Bolmora.Com menjelaskan, pengelolaan dana BUMDes Kali Emas Desa Bulawan Satu, di tahun 2019 dikelola lewat usaha sub unit Alat Tulis Kantor (ATK). Sementara, anggota yang ada sekarang baru dua orang, itupun masih suka rela tanpa digaji.

“Kalau menanyakan soal dana BUMDes, tanya kepada pengelola BUMDes, bukan kepada sekdes. Untuk anggota pengelola BUMDes saat ini masih dalam tahapan penjaringan. Anggota yang ada sekarang baru dua orang, baru saya dan Faisal Tayib. Itupun belum ada honor, masih sukarela alias tanpa digaji,” terang Gandi.

“Yang tadinya saya selaku operator desa sudah mundur, ketika dipercayakan oleh sangadi untuk mengelola BUMDes, dengan harapan dapat memberikan dampak positif serta menjadikan BUMDes sebagai roda pergerakan dalam meningkatkan kesejahteraan, dan kemandirian masyarakat desa,” jelasnya.

Sementara, Sangadi Desa Bulawan Satu Haris Lasambu membenarkan, jika anggota BUMDes Kali Emas Desa Bulawan Satu, sampai saat ini masih memilih dan memilah. Seperti anjuran bupati bahwa, jangan sampai BUMDes dikelola oleh orang yang salah.

“Saya sengaja tunjuk Gandi Lapian sebagai ketua, karena dia dinilai mampu. Saya sudah tegaskan, jangan sampai memilih anggota yang salah, karena ini akan mengelola uang ratusan ruta. Yang pasti dalam hal ini saya punya kekhawatiran, karena itu jumlah uang yang cukup banyak,” ungkap Papa Egi, sapaan akrab sangadi.

Diketahui, BUMDes Kali Emas Desa Bulawan Satu, bergerak dalam usaha perdagangan Alat Tulis Kantor (ATK).

(Ayax Vay)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here