Wali Kota Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Desa Moyag Todulan

0
735
Wali Kota Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Desa Moyag Todulan
Wali Kota Tatong Bara, menyerahkan kunci motor roda tiga untuk warga Desa Moyag Todulan
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU — Bertempat di Desa Moyag Todulan, Selasa (6/2/2018), untuk kesekian kalinya Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara kembali menghadiri sekaligus meresmikan sejumlah infrastruktur desa yang penganggarannya melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2017.

Melalui sambutan, wali kota menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa dan seluruh komponen termasuk masyarakat Desa Moyag Tampoan, atas bentuk tanggung jawab serta keberhasilan dalam memetakan anggaran yang bersumber dari Dandes dan ADD tahun anggaran 2017, ke dalam sebuah program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Melalui kesempatan ini, saya ucapkan selamat kepada jajaran pemerintah desa dan segenap komponen masyarakat desa, karena sudah mampu memetakan anggaran Dandes dan ADD  ke dalam sebuah pembangunan,” ucap Tatong.

Menurutnya, seluruh pembangunan infrastruktur yang anggarannya bersumber dari Dandes dan ADD harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama.

“Infrastruktur yang didanai Dandes dan ADD tidak mutlak menjadi tanggung jawab sangadi sepenuhnya. Namun, harus menjadi tanggung jawab seluruh unsur pemerintahan, termasuk para Asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu,” tegas wali kota perempuan pertama Kota Kotamobagu ini.

Sesuai laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Moyag Todulan Dehan Pontoh , total anggaran Dandes dan ADD tahun 2017 untuk Desa Moyag Todulan sebesar Rp3.248.338.000. Dan yang telah terealisasi ke dalam pembangunan sejumlah 13 item infrastruktur desa adalah sebesar Rp 2.098.993.300.

Oleh karena itu, dengan anggaran yang cukup fantastis ini, wali kota kembali mengingatkan agar pemanfaatannya harus digunakan sebaik mungkin, dan harus selalu dilakukan pengawasaan terhadap penggunaanya.

“Dengan anggaran yang lumayan cukup besar ini, kembali saya ingatkan agar digunakan dengan sebaik-baiknya, dan bagi masyarakat diharapkan proaktif untuk turut mengawasi penggunaan anggaran ini,” tutupnya.

Melalui kesempatan ini pula,wali kota menyerahkan bantuan berupa kendaraan roda tiga pengangkut sampah, sebagai salah satu fasilitas Desa Moyag Todulan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, para camat, sejumlah lurah dan sangadi, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, lembaga adat serta seluruh masyarakat Moyag Todulan.(**/me2t)

Berikut Daftar 13 Pekerjaan Infrastruktur Desa Moyag Todulan yang selesai dikerjakan:

1. Pembanguna Kantor Desa
2. Pembuatan Pagar Kantor Desa
3. Pembangunan Gedung TK PAUD
4. Pembangunan Balai Keagamaan
5. Pembangunan pagar keliling TK Paud dan Balai Keagamaan
6. Peningkatan jalan tengah pemukimkan kontruksi  paving Blok di RT 05 Dusun 3
7. Peningkatan jalan tengah pemukimkan kontruksi  paving Blok di RT 06 Dusun 3
8. Peningkatan Jalan tengah pemukimkan kontruksi  paving Blok di RT 08 Dusun 3
9. Peningkatan jalan tengah pemukimkan kontruksi  paving Blok di RT 04 Dusun 2
10. Pembuatan Jalan Paving Block Perkuburan Desa
11. Perkerasan Jalan Persawahan
12. Pembuatan Talut Jalan Persawahan
13. Pembuatan Pos Kamling Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here