PENGGUNA WHATSAPP KINI AKAN MIRIP STORIES SNAPCHAT

0
455
whatsapp kini mirip snapchat
PENGGUNA WHATSAPP KINI AKAN MIRIP STORIES SNAPCHAT
Advertisement

BOLMORA, TEKNOLOGI – Aplikasi perpesanan instan WhatsApp telah menguji layanan baru yang disebut ‘Status’. Fitur ini disebut-sebut mirip dengan Stories milik Snapchat. Hal itu juga disampaikan oleh pihak perusahaan pemilik messenger application ini yaitu Facebook.

WhatsApp tampaknya gemar menjiplak fitur yang diusung oleh Snapchat melalui fitur Stories. Status WhatApp usai pembaruan akan memungkinkan pengguna berbagi foto dan video dengan kontak pengguna di WhatsApp.

Sebelumnya, status pada aplikasi WhatsApp hanya memungkinkan pengguna untuk mengunggah tulisan saja. Kini status Anda akan menjadi lebih ekspresif dengan gambar berformat gif atau video.

Seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (21/2/2017), semua status pengguna WhatsApp dienkripsi end-to-end, sehingga setelah mengunggahnya, video tersebut hanya akan bertahan dalam 24 jam dan langsung hilang.

Status dalam aplikasi ini dapat di-posting menggunakan kamera aplikasi. Foto-foto juga dapat diedit dengan menambahkan teks atau emoji. Setelah diunggah, status dalam format foto atau video ini akan tampil dalam tab ‘Status’ baru.

Kontak yang melihat status Anda juga dapat memberikan komentar langsung dari posting-an tersebut. Fitur baru status WhatsApp itu akan mulai digulirkan hari ini di beberapa negara, dan segera meluncur ke semua pengguna iOS, Android, serta Windows. (OKZ/Supri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here