Bolmut

Forkopimda, KPU dan Bawaslu Bolmut Gelar Rakor Persiapan Pemilu

BOLMORA.COM, BOLMUT – Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bolmut Senin (22/01/2024) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Rakor yang dipusatkan di ruang rapat Bupati Bolmut menghadirkan Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan SIK, MIK, Dandim 1303/BM Letkol Inf Fahmil Harris SIP, Kajari Bolmut, Koordinator Wilayah Badan Intelejen Negara Yusuf Ali, S.Int, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R Pontoh SH, MSi, Ketua KPU Bolmut Djamaludin Djuka S.PdI, Ketua Panwaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, S.IP, Pimpinan OPD terkait, serta para Camat.

Rakor Forkopimda Bolmut dalam rangka persiapan Pemilu. (foto: Prokopim)

Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, SE,M.Ec.Dev menyampaikan suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di kabupaten Bolaang Mongondow Utara tidak hanya menjadi tanggung jawab dari penyelenggara Pemilu ( KPU dan Bawaslu), akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

“Tiga hal yang menjadi ukuran kesuksesan Pemilu, yaitu meningkatnya partisipasi Pemilu, penyelenggaraan Pemilu yang demokratis, jujur dan adil, serta terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Penjabat Bupati.

Untuk itu dia mengharapkan baik pemerintah daerah, unsur KPU, Bawaslu, serta Forkopimda untuk terus menjalin koordinasi dan sinergisitas yang kuat dan berkesinambungan. Hal ini dalam upaya menciptakan Pemilu yang demokratis dan damai.(sl)

 

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button