Steven Kandouw Sampaikan Harapan Gubernur Saat Menyerahkan SK Pengurus Badan Promosi Pariwisata Sulut

0
508
Steven Kandouw Sampaikan Harapan Gubernur Saat Menyerahkan SK Pengurus Badan Promosi Pariwisata Sulut
Penyerahan SK Pengurus Badan Promosi Pariwisata Sulut oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw
Advertisement

BOLMORA.COM, MANADO – Pengurus Badan Promosi Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi ditetapkan kembali. Penetapan ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) kepada pengurus yang baru, oleh Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Kamis (13/1/2022), di Ruang Rapat Kantor Gubernur.

Penyerahan SK langsung kepada Ayub Yunus, selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata Sulut, turut didampingi Pj. Sekdaprov Asiano Gammy Kawatu, bersama Asisten I Setdaprov Denny Mangala.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, Badan Promosi Pariwisata punya peran besar atas kemajuan sektor pariwisata.

“Badan Promosi Pariwisata punya peran besar dalam kemajuan sektor pariwisata di suatu daerah. Maka dari itu, hari ini saya mewakili pak gubernur menyerahkan Surat Keputusan tentang pembentukan Badan Promosi Pariwisata Provinsi Sulut,” ungkapnya.

Wagub mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang baru saja dibentuk dan telah menerima SK.

“Bekerjalah dengan baik dan profesional. Mari sama-sama kita bangun dan majukan pariwisata yang ada di Bumi Nyiur Melambai ini,” pintanya.

Menurut dia, Gubernur Olly Dondokambey sangat mengharapkan, di samping ada jalur formal sektor pariwisata, juga ada jalur non formal.

“Nanti ke depan mainannya di Jakarta. Saya yakin, pak Ayub, Fabian, Sigit dan ibu Deby pasti bisa meraih advantages (keuntungan) buat daerah, meski di tengah pandemi. Karena Sulut punya resiliensi tinggi. Itu bisa dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi kita yang semakin mantap. Pariwisata tutup, kita bangun hotel,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Lanjutnya, karena Badan Promosi Pariwisata ini lebih banyak bekerja di Jakarta, maka perlu dibekali fasilitas kantor.

“Nanti akAn disiapkan ruangan di Anjungan TMII,” sebut Steven.

Dia sedikit membuka sebuah rahasia terkait pembicaraan bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Jadi, saya kasih tahu rahasia saat bincang-bnicang dengan pak gubernur. Yang mana, Ketua Badan Promosi Pariwisata sebelumya adalah Pak Rusdi Kirana. Pak Rusdi ini men-drive endrose pariwisata, sehingga akses sektor pariwisata Sulut jadi tinggi,” ungkapnya.

Dijelaskan, penunjukkan Rusdi Kirana sebagai ketua waktu itu boleh dibilang sangat tepat, karena banyak membuka akses penerbangan ke Sulut.

“Jaringannya berhasil membuka connecting domesting maupun luar negeri. Sampai di dorong ambil Hotel Lion. Singkat cerita badan Promosi Sulut bukan daong lemong, bukan kolang-kaling, ini penting sekali,” kata Steven, bercampur logat Manado.

Berikut Susunan Pengurus Badan Promosi Pariwisata Provinsi Sulut

Ketua : Ayub Yunus

Wakil Ketua : Febian Pascoal, Dr. Debie, dan Rocky Pesik

Sekretaris : Sigit Ismantoro

Sedangkan anggota, masing-masing DR. Diana M. Lemi, Leonard S, dan DR. Desi Mantiri

Editor: Gun Mondo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here