Bupati Buol Instruksikan Percepat Penyusunan LPPD

0
34
Bupati Buol Instruksikan Percepat Penyusunan LPPD
Rapat kerja Bupati Buol bersama seluruh pimpinan OPD dalam rangka percepatan penyusunan LPPD Pemkab Buol, di aula rapat kantor Bupati, Rabu (13/01/21). Foto : Istimewa

BOLMORA.COM, BUOL – Bupati Buol Amirudin Rauf menginstruksikan percepat pelaksanaan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Hal itu disampaikannya saat memimpin raker bersama seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkab Buol, di aula kantor Bupati, Rabu (13/01/21).

Dalam penyampaiannya Bupati menekankan setiap OPD agar tidak menganggap sepeleh terhadap LPPD karena LPPD menunjukan tingkat kinerja dan profesionalisme ASN dalam menjalankan tugas dan jabatan.

“Beberapa tahun belakangan OPD sepertinya tidak peduli dengan LPPD, padahal LPPD ini tidak sekedar laporan namun berkaitan dengan apresiasi pemerintah pusat. Jika kita lalai sama saja kita mengabaikan anggaran untuk digunakan dalam pemberdayaan masyarakat,”terang Amirudin.

Amirudin, mengatakan pelaksanaan LPPD tidak sekedar syarat formal namun lebih dari itu harus sejalan dengan perbaikan aspek yang menjadi penilaian.

“Sepertinya, capaian kinerja makro, pertumbuhan ekonomi, menurunkan angka kemiskinan, pengangguran, dan pendapatan perkapita masyarakat. Saya harap setiap OPD mengendepankan substansi dari pelaporan ini yakni demi kepentingan rakyat,”pungkas Amirudin.

Sementara itu, Sekab Buol Muhammad Suprizal Yusuf dalam penyampaianya memberikan batas akhir penyerahan LPPD oleh OPD hingga tanggal 28 Januari.

“Kami bersama tim akan menunggu sampai tanggal 28 Januari karena setelah itu laporan ini akan di review oleh inspektorat baru kemudian kami selesaikan rancangan akhir LPPD dan terakhir pengesahan dokumen LPPD,”tandas Suprizal Yusuf.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here