Nasional

Kegiatan KRI Sultan Nuku, Selain Patroli di Perairan Laut Sulawesi dan Silaturahmi juga Agendakan Bakti Sosial

BOLMORA.COM, BUOL – Berkaitan dengan kunjungan silaturahmi Kapal Perang KRI Sultan Nuku yang saat ini berlabuh di Pelabuhan Leok, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), menuai respon positif dari pemerintah dan masyarakat daerah setempat.

Pada pemberitaan sebelumnya, kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi,disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Buol.

Baca: Kapal Perang KRI Sultan Nuku Merapat di Pelabuhan Leok

Pun sehubungan dengan kegiatan patroli di perairan laut dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di sejumlah wilayah, Komandan KRI Sultan Nuku Letkol Laut (P) Aria. C.M. Arifin mengatakan, sejauh ini situasi khususnya di wilayah perairan laut Sulawesi masih kondusif dan terkendali.

“Alhamdulillah, di masa pandemi ini belum ada aktivitas mencurigakan yang terjadi diwilayah laut kita. Di samping monitoring, aktivitas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang kita ikuti selama ini, yakni selain memaksimalkan pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos), kami juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan berkaitan dengan penanganan covid-19 di setiap pelabuhan yang kami singgahi,” ungkap Aria, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Minggu (14/6/2020).

Lanjut dia, pihak KRI Sultan Nuku mengagendakan kegiatan bakti sosial bersama Pangkalan Laut Buol Tolitoli, dengan kegiatan pembagian bingkisan berupa paket sembako, yang akan didistribusikan kepada warga nelayan Dusun Lepa, Kelurahan Leok I, Kabupaten Buol.

“Harapan kami, dengan adanya patroli laut khususnya di perairan Sulawesi, yang dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial ini, dapat meringankan beban masyarakat perkampungan nelayan yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19,” tandas Komandan KRI.

(Irfan)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button