DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wabup Periode 2016-2021

0
86
DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Masa Akhir Jabatan Bupati dan Wabup Periode 2016-2021
Rapat paripurna saat akan dimulai

BOLMORA.COM, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman masa akhir jabatan dan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Boltim periode 2016-2021.

Rapat Paripurna tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, di dampingi Wakil Ketua Medy Lensun dan Wakil Ketua Muhammad Jabir dan Anggota, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD, Rabu (6/1/2021).

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar mengatakan bahwa, pengumuman akhir masa jabatan dan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Boltim masa jabatan 2016-2021 mengacu pada amanat konstitusi.

“Maka sesuai peraturan dan perundang-undangan, Saya atas nama pimpinan DPRD Kabupaten Boltim, pada rapat paripurna hari ini secara resmi mengumumkan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Boltim masa jabatan 2016-2021 di mana, masa jabatannya akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021,” jelas Fuad.

Dikatakan, atas usulan ini, DPRD Boltim akan menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) melalui gubernur dengan melampirkan berita acara dan risalah paripurna hari ini.

Sementara, yang membacakan sambutan Bupati Boltim Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokka mengatakan, Bupati Sehan Landjar mengapresiasi kerjasama yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif selama ini, sehingga pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya selama lima tahun memimpin Kabupaten Boltim masih banyak kebutuhan dan keinginan didalam pemerintahan untuk peningkatan ekonomi, peningkatan pembangunan yang belum terlaksana dengan baik,” terang Sekda dalam membacakan sambutan bupati.

Walaupun belum semuanya terlaksana dengan baik tambah Warokka, namun upaya kerja keras dan semangat semua stakeholder termasuk lembaga DPRD yang tidak henti-hentinya berusaha melaksanakan visi misinya Bupati dan Wakil Bupati.

“Sehingga, sampai saat ini dapat dirasakan seluruh masyarakat Boltim. Sejalan dengan hal tersebut, dengan kerendahan hati saya sampaikan rasa hormat kepada pimpinan dan anggota DPRD dan seluruh masyarakat kabupaten Boltim yang sama-sama ikut serta mewujudkan kabupaten Boltim yang lebih baik dan maju disegala bidang,” kata Sekda.

“Diharapkan peran dan kontribusi kita semua terus terjaga untuk mendukung program pembangunan Bupati dan Wakil Bupati pada periode selanjutnya. Pada kesempatan ini, permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika ada kesalahan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan,” tutup Warokka.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesra serta Kepala SKPD terkait.

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here