Berlibur di Bolmong Selatan, Turis asal Rusia Disambut Hangat Pemerintah Daerah

0

BOLMORA.COM, BOLSEL — Pesona keindahan alam bahari dan spot destinasi pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) semakin dilirik dan dijajaki oleh para Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Terbukti, sejumlah rombongan turis asal Negara Rusia yang dipimpin Mr. Evgeny Yakusevichter hari ini sengaja datang berlibur ke Kabupaten Bolsel. Selasa 13 Januari 2020

Kunjungan ini pun langsung disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Bolsel, yang dijemput oleh Bupati Bolsel melalui Asisten II, Kadis Pariwisata dan para staf khusus bupati bidang pariwisata di alun-alun lapangan Molibagu. Selasa 13 Januari 2020.

Dalam sambutan ini, Pemda Bolsel juga menyuguhkan beberapa kegiatan, diantaranya menampilkan tarian adat Mopotirlo sebagai bentuk penghormatan kepada tamu sekaligus memperkenalkan adat istiadat Kabupaten Bolsel.

Mendapat sambutan hangat dari pemda, para turis ini pun tersenyuman sumringah. Mereka terlihat puas dengan suguhan yang diberikan oleh Pemda Bolsel.

Bupati Bolsel, Haji Iskandar Kamaru S.Pt, mengatakan, bahwa pemda sangat menyambut baik kehadiran wisatawan asal Negeri Rusia yang dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin.

“Tahun ini, Pemda Bolsel akan melakukan lompatan besar terkait pengelolaan wisata. Program ini tentunya harus bersinergi dengan semangat pemerintah Provinsi Sulut yang sedang mengembangkan pariwisatanya,” ungkap bupati.

Bupati juga berharap, dengan kehadiran para divers internasional ini, akan menopang perekonomian di daerah Bolsel.

“Semoga hal ini bisa jalan dengan baik dan tentu membawa berkah bagi peningkatan perekonomian masyarakat” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bolsel, Wahyudin Kadullah menjelaskan, bahwa 5 orang turis bersama tour operatornya akan menginap di Bolsel untuk berlibur.

“5 orang turis yang berprofesi sebagai penyelam (Diver) rencananya akan berlibur selama sepekan. Mereka akan mengunjungi sejumlah tempat wisata unggulan yang ada di Bolsel, ” ujar Wahyudin Kadullah.

(*/wdr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here