Pemberkasan Penerbitan NIP CPNS Bolsel Diberi Waktu hingga 15 November

0
1362
Pemberkasan Penerbitan NIP CPNS Bolsel Diberi Waktu hingga 15 November
Kepala BKSDM Bolsel Ahmadi Modeong

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) belum lama ini telah mengumumkan hasil seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk formasi tahun 2019.Dan dari 299 peserta CPNS, hanya 147 yang dinyatakan lulus.

Kepala BKSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan, setelah hasilnya diumumkan, selanjutnya CPNS yang lulus seleksi wajib melakukan pemberkasan sebagai syarat penerbitan NIP (nomor Induk kepegawaian).

“Pemberkasan dilakukan secara online. Batas waktunya sampai tanggal 15 November 2020. Lumayan singkat. Itu sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Ahmadi, Selasa (3/11/2020).

Menurut dia, peserta wajib mengisi daftar riwayat hidup dan kelengkapan dokumen lainnya melalui akun masing-masing di situs https://sscn.bkn.go.id.

Ahmadi berharap, seluruh peserta yang dinyatakan lulus sesegera mungkin melakukan pemberkasan.

“Lebih cepat, lebih baik. Semua CPNS saya minta teliti dalam melakukan pemberkasan. Periksa kembali persyaratannya sebelum diunggah,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Pansel (panitia seleksi) CPNS Bolsel Rikson Paputungan, berharap sebanyak 147 CPNS yang dinyatakan lulus bisa segera menyelesaikan pemberkasan sebelum 15 November.

“Segera persiapkan dokumen administrasi, karena waktunya tidak panjang,” tandas Rikson, yang juga menjabat Asisten III Setda Kabupaten Bolsel.

Ditegaskan, bagi peserta yang tidak melakukan pemberkasan sampai dengan batas waktu yang ditentukan, maka dianggap mengundurkan diri.

“Jangan hanya karena kelalaian administrasi, kemudian perjuangan selama ini sia-sia. Jadi, segera melakukan pemberkasan,” pungkas Rikson.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here