Yasti Resmikan Balai Pengujian Kendaraan

0
126
Yasti Resmikan Balai Pengujian Kendaraan
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat meresmikan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor

BOLMORA.COM, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (7/1/2020), meresmikan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) yang terletak di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Peresmian kantor Balai Pengujian Kendaraan Bermotor tersebut diawali dengan penandatanganan prasasti, dan dilanjutkan dengan gunting pita oleh bupati sebagai tanda diresmikannya kantor Balai Pengujian Kendaraan Bermotor.

Kegatan pun dilanjutkan dengan peninjauan gedung Balai Pengujian Kendaraan oleh bupati, didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Propvnsi Sulut Renhard Ronald,SSIT.MT, dan Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, S.IP, MM, serta diikuti para pejabat di lingkup Pemkab Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, mengucapkan selamat atas diresmikannya Balai PKB.

“Selamat atas diresmikannya Balai PKB. Ini bagian dan wujud dari tanggung jawab pemerintah daerah dalam membangun dan menyediakan sarana infrastruktur, berupa Balai Pengujian,” ujarnya.

Menurut bupati, pengujian berkala kendaraan bermotor bertujuan untuk memberikan kepastian bahwa, kendaraan yang digunakan layak.

“Sehingga, masyakarat mendapatkan kepastian keamanan dan kenyamanan saat mengunakan kendaraan di jalan. Sebab, sudah memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan,” jelas Yasti.

Sementra itu, Plh. Kadis Perhubungan Bolmong Zulfadhli Binol mengatakan, pembangunan Balai PKB bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik, serta menjamin keselamatan terhdap jasa layanan angkutan di Kabupaten Bolmong.

“Anggaran Pembangunan Balai pengujian bersumber dari APBD murni Pemerintah Kabupaten Bolmong,” ungkapnya.

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here