Penunggak TGR yang Tidak Koperatif Akan Berurusan dengan APH

0
382
Penunggak TGR yang Tidak Koperatif Akan Berurusan dengan APH
Kepala Inspektorat Boltim Meike Mamahi,t saat diwawancarai awak media
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLTIM – Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tindak tegas terhadap penunggak Tuntutan Ganti Rugi (TGR). Seperti yang disampaikan Kepala Inspektorat Boltim Dra. Meyke Mamahit saat bersua dengan sejumlah pewarta Kamis (10/1/19).

“Kami telah mengundang setiap SKPD terkait dan pihak ketiga/pelaku TGR. Namun teryata pihak ketiga hanya sebagian kecil yang koperatif. Yang diundang sekitar 23 orang, yang hadir hanya empat orang saja,” ujar Meyke.

“Itupun belum membawa STS dan progres tindak lanjut. Pihak ketiga yang TGR selalu menjanjikan tapi tidak jelas kapan waktu menyetor,” sambungnya.

Lanjut dia, batas waktu penyetoran sisa TGR belum ditentukan, namun kerjasama antara Pemda dan Aparat Penegak Hukum (APH) sudah selesai.

“Pelaku TGR tidak dimintakan jaminan karena dari awal sudah menyatakan diri untuk menyetor. Jika mereka (pelaku TGR) tidak koperatif, maka akan diserahkan ke pihak penegak hukum,” tandas Mamahit.

“Sembilan kali pemeriksaan BPK pada tahun 2009 sampai 2018 mendapati TGR sebesar Rp15 miliar, namun yang lain sudah menyetor dan tersisa sekitar kurang lebih Rp3 miliar yang belum terbayarkan hingga saat ini,” kuncinya.

(ayax vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here