Februari, Pemkab Bolmut Evaluasi Kinerja SKPD

0
42
Februari, Pemkab Bolmut Evaluasi Kinerja SKPD
Kabid perencanaan dan Mutasi BKPP Kabupaten Bolmut Supriadi Goma

BOLMORA, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut ) akan sesegera memulai evaluasi kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diawal bulan Februari.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemkab Bolmut pasca pergantian tahun 2017 kemarin, untuk mengukur kelebihan dan kekurangan setiap SKPD.

“Nah, melalui petunjuk pimpinan BKPP, akan menggelar evaluasi kinerja seluruh SKPD. Tujuannya agar seluruh pejabat dan pegawai memahami lebih jauh tugaspokok dan fungsinya, guna menopang pencapaian visi misi pembangunan daerah,” ujar Kepala BKPP Bolmut, melalui Kabid Perencanaan dan Mutasi Supriadi Goma, Senin (29/1/2018) kemarin.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut akan menjadi wadah untuk menyegarkan kembali motivasi kerja seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bolmut, utamanya berkaitan dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Saat ditanya apakah evaluasi kinerja SKPD merupakan indikasi gelaran rolling jabatan yang akan digelar Pemkab Bolmut, Supriadi mengatakan kemungkinan ke arah itu.

“Namun belum bisa dipastikan. Bisa jadi seperti itu,” ucapnya.

Dijelaskan, evaluasi ini juga bertujuan untuk mengukur kadar pemahaman para pimpinan SKPD dalam menerjemahkan visi misi pemerintah daerah. Tentu, dalam perjalanannya selama tahun 2017 kemarin, terdapat SKPD yang menonjol dan ada juga yang tidak maksimal.

“Olehnya diperlukan evaluasi ini. Terkait rolling bisa jadi evaluasi ini menjadi awalnya, bisa jadi juga tidak,” urai Supriadi.(eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here