Kanal LainPolitik

PAC Hanura di Boltim Tak Akui Penggantian Chandra

BOLMORA, POLITIK – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tidak mengakui penggantian Chandra Modeong, dari ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Boltim oleh kubu Ambaraha. Hal tersebut diungkapkan Ketua PAC Tutuyan Safri Paputungan, kepada awak media, Minggu (21/1/2018) siang tadi.

“Kubu Ambaraha itu bukan pengambil keputusan, tapi sekedar silaturahmi kader. Jadi, mereka tidak punya wewenang melakukan penggantian ketua, baik di DPD maupun DPC,” ungkapnya.

Menurutnya, langkah Ketua DPC Chandra Nodeong untuk tidak mengeluarkan mosi kepada ketua umum Oso sudah tepat, apalagi yang diakui negara adalah kepengurusan Oesman Sapta sebagaimana SK Kemenkumham, sehingga apa yang diputuskan Chandra merupakan keputusan bersama PAC di Boltim.

“Ketua DPC terus berkoordinasi dengan kami, terkait langkah-langkah stategis politis yang akan diambilnya. Apalagi saat kisruh partai mengemuka, dan saya yang mendampingi ketua di sekretariat DPC, ” terang Safri.

Pun demikian dengan Ketua PAC Motongkad Hadar Paputungan, dan Ketua PAC Mooat Lery Tulangow.

“Kami mendukung keputusan ketua DPC, dan secara tegas kami menolak upaya pemaksulan ketua DPC,” tegas Hadar dan Lery bersamaan.

Diketahui, Ketua DPC Hanura Boltim Chandra Modeong, dikabarkan akan digantikan oleh DPD Hanura Sulut, dengan Mariam Batalipu, dikarenakan Chandra Modeong tetap berada di kubu OSO.(me2t)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button