Shabri Makmur Bora : Pimpinan Harus Lebih Dulu Menjadi Contoh

0
309
Shabri Makmur Bora : Pimpinan Harus Lebih Dulu Menjadi Contoh
Shabri Makmur Bora
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Dalam rangka mengevaluasi kinerja pembangunan Zona Integritas pada satuan kerja (satker) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kepala Kantor, Shabri Makmur Bora menggelar rapat, Jumat (29/11/2021).

Bertajuk Rapat Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021, kegiatan ini digelar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 (MIN) Bolmong, Passi Barat.

Dalam arahannya, Kepala Kantor mengingatkan seluruh satker untuk berbenah dan secara serius membangun zona integritas di wilayah kerjanya masing-masing, mulai dari hal yang sederhana seperti disiplin kehadiran.

Minimalnya, setiap pimpinan satker harus mampu menjadi agen perubahan dan contoh disiplin bagi yang lain.

“Pimpinannya harus lebih dulu memberi contoh atau teladan. Jangan berharap bawahan kita bisa disiplin dan berintegritas kalau kita sendiri ternyata belum mampu menjadi contoh,” ucap Bora.

Lanjutnya, setiap perencanaan dan persiapan kegiatan juga mesti dirancang dengan baik. Standar minimal harus ada SK panitia, undangan, absensi, spanduk, dan dokumentasi, mengingat dalam aplikasi PMPZI ada item menu kegiatan yang wajib mengunggah komponen tersebut.

Kepala Kantor juga menyebut, SK Tim PMPZI akan diperbaharui dengan ASN yang betul-betul komitmen dan bisa menjadi aktor dan motivator perubahan menuju pembangunan ZI.

“Yang pasti tahun 2022 kita harus betul-betul berbenah, memperbaiki pelayanan menuju WBK dan WBBM,” tukasnya.

Terakhir mantan Kasubag TU ini mengingatkan setiap satker dan unit kerja untuk melakukan pemutakhiran (updating) data setiap tahun karena data adalah dasar perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan program maupun kegiatan.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here