Pemdes Tangagah Ikut Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

0
645
Pemdes Tangagah Ikut Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa
Pemdes Tangagah Foto Bersama Bupati Iskandar Kamaru, Spt dan panitia Bimtek
Advertisement

BOLMORA.COM, MANADO – Pemerintah Desa (Pemdes) Tangagah mengkuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan barang dan Jasa yang selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang dipusatkan di Hotel Swissbell Manado, Senin (6/12/2021).

Kepala DPMD Bolsel Ekafrie Van Gobel selaku pihak pengagas menyampaikan, kegiatan bimtek akan dilaksanakan secara bergelombang selama enam hari, yang di ikuti oleh 81 desa se-Kabupaten Bolsel. 

“Gelombang satu dilaksanakan selama tiga hari diikuti oleh 41 desa, gelombang ke dua tiga hari juga diikuti 40 Desa,” ujarnya. 

Lanjut Ekafri, Bimtek ini starting point’ untuk peningkatan kapasitas serta kapabilitas terkait pengadaan barang dan jasa, bagi seluruh Pelaksanaan di desa.

“Pengetahuan terkait pengadaan Barjas ini penting dalam upaya untuk meminimalisir deviasi terkait proses pengadaan di desa,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala Desa Tangagah Rianti Laselo mengatakan, pihaknya hadir dalam bimtek didampingi Sekdes Zeinsa Tahir, dan Kasie Pemerintahan Gusti Saputra Laselo. 

“Memang dalam Kegiatan Bimtek harus di hadiri oleh pemerintah desa, agar kedepannya bisa implementasi dalam rapat Desa,” imbuhnya. 

Dikatakan, memang dalam waktu dekat Pemdes Tangagah akan melakukan pembahasan anggaran desa untuk pengadaan barang dan jasa tahun 2022.

“Ini bisa menjadi acuan dalam pembahasan nantinya,” pungkas Sangadi Tangagah. 

Diketahui bahwa, kegiatan Bimtek ini di buka langsung oleh Bupati Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru Spt serta di hadiri oleh Asisten 3 Rikson Paputungan, Para camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolsel.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here