Vaksinasi Door To Door Mulai Dilakukan di Boltim

0
518
Polres Boltim Mulai Lakukan Vaksinasi Door to Door
Vaksinasi Door To Door di Mooat Kabupaten Boltim
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dinas Kesehatan dan jajaran terkait terus memacu agar cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boltim terus meningkatkan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), capaian vaksinasi di Kabupaten Boltim masih berada di posisi 13 dari 15 kabupaten/kota di Sulut.

Capaian vaksinasi 15 kabupaten/kota di Sulut hingga 30 November 2021

“Saat ini capaian vaksinasi di Boltim masih rendah, baru 54,88 persen untuk tahap 1 dan 28,02 persen untuk tahap 2,” Ungkap Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, Rabu (1/12/2021).

Dirinya menjelaskan, untuk menaikkan capaian, saat ini mulai dilakukan vaksinasi door to door atau turun langsung ke rumah warga.

Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara

“Kami minta data vaksinasi dari semua Kecamatan hingga ke desa-desa. Dari data tersebut, kita bisa melihat wilayah mana yang capaian masih rendah dan pastinya kita prioritaskan untuk turun langsung ke rumah-rumah warga untuk lakukan vaksinasi, dan gerakan ini sudah mulai kita lakukan kemarin di wilayah Mooat,” Jelas Kapolres.

Bahkan menurut Kapolres, jadwal vaksinasi pun nantinya akan disesuaikan dengan aktivitas masyarakat.

“Jika biasanya vaksinasi dimulai pagi hingga sore, kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk merubah jadwal, kalau bisa dilakukan dari sore hingga malam. Ini kita sesuaikan dengan aktivitas masyarakat, siang pasti mereka sibuk dengan rutinitas kesehariannya, contohnya petani siang berada berada di kebun, nelayan berada di laut. Kami yakin dengan hal ini, capaian vaksinasi hingga akhir Desember nanti bisa sesuai dengan keinginan kita semua, dan pastinya akan tercipta Herd Immunity di Kabupaten Boltim,” Harap Kapolres.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here