Sekda Serahkan Piala dan Uang Pembinaan kepada Pemenang Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I

0
194
Sekda Serahkan Piala dan Uang Pembinaan kepada Pemenang Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I
Penyerahan piala bergilir dan piala tetap, serta uang pembinaan kepada tim juara Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, menyerahkan secara langsung piala bergilir dan piala tetap kepada para tim juara pada laga Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I tingkat Kabupaten Bolmong tahun 2020. Penyerahan piala kepada para juara terserbut dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Bolmong, Selasa (29/12/2020).

Pada laga Bupati Cup I ini, Mongkoinit FC berhasil meraih juara 1, dan juara 2 diraih Bintang Muda Matali, sedangkan Teluk FC Doloduo menempati juara 3, dan Sinar Jaya Lolak juara 4.

Para pemenang masing-masing mendapat hadiah piala bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan.

Dalam sambutannya, Tahlis mengucapkan berterima kasih kepada panitia penyelenggara karena telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan hingga sukses.

“Walaupun dalam perjalannya ada kendala pandemi Covid-19, yang juga belum berakhir hingga saat ini,” kata Tahlis.

Apresiasi juga disampaikan kepada Batalyon Armed 19 Bogani, karena telah menfasilitasi tempat pelaksanaan turnamen, serta pihak kepolisian yang juga turut serta mendukung keamanan kegiatan tersebut.

Tahlis membeber, besar keinginan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk tetap menggelar pertandingan tersebut hingga final. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan PSSI dan Dispora terkait dilanjutkan atau tidak pertandingan tersebut.

“Dari hasil koordinasi itu, kita mendapati satu-satunya yang memenuhi syarat lapangan di Bolmong hanya di Batalyon Armed, yang bisa kita antisipasi dari membludaknya penonton. Tetapi, karena ketentuan di TNI terkait pembatasan sosial selama Covid-19, maka itu tidak mungkin dilaksanakan di tempat itu sampai babak final. Sehingga, akhirnya kesimpulan tersebut kita lemparkan ke masing-masing tim, sesuai ketentuan aturan PSSI,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, dari keempat tim yang juara merupakan yang terbaik dari yang terbaik.

“Semuanya terbaik,” ucap Tahlis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) I Wayan Mudiyasa, dalam laporannya mengungkapkan bahwa turnamen ini dilaksanakan sejak Februari lalu. Namun karena pandemi Covid-19, akhirnya dihentikan. November lalu, panitia, PSSI dan tim peserta sepakat juara turnamen ditentukan melalui cabut undi.

“Juara ditentukan dengan cabut undi. Itu sudah sesuai aturan,” ungkapnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here