Bupati Buol Rakor Virtual Bersama Gubernur Bahas Penanganan Covid-19

0
42
Bupati Buol Rakor Virtual Bersama Gubernur Bahas Penanganan Covid-19
Bupati mengikuti Rakor secara virtual dipimpin Gubernur Sulteng H Longki Djanggola, Selasa (29/12/20). Foto : Istimewa

BOLMORA.COM, BUOL – Bupati Buol Amirudin Rauf mengikuti Rakor virtual bersama Gubernur Sulteng H Longki Djanggola, membahas penanganan Covid-19 di Aula Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kabupaten Buol, Selasa (29/12/20).

Dalam rapat tersebut, Gubernur Sulteng mengatakan berdasarkan data Pustina provinsi Sulteng bahwa positif Covid-19 diwilayah itu terus mengalami peningkatan jumlah kasus bahkan sejumlah daerah di Sulteng telah masuk dalam zona merah.

“Kedepan Pemprov Sulteng akan membuat panduan umum termasuk pembatasan kegiatan di malam hari. Khusus daerah penularan tinggi maka jam 20.00 Wita tidak ada lagi kegiatan,”terang Gubernur.

Kebijakan lain yang akan dilakukan Pemprov Sulteng dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, adalah melakukan pengawasan secara ketat setiap pergerakan warga masuk maupun keluar daerah melalui penyediaan alat rapid test anti gen ditiap Bandar udara.

“Saya berharap TNI-Polri dan Pemda terus melakukan swiping penerapan protkes kepada masyarakat agar warga tetap waspada dan merasa terus diawasi. Selanjutnya semua kegiatan malam kita batasi hanya sampai jam 20.00 Wita dan saya mohon mari kita perketat daerah kita,”himbau Gubernur.

Sementara Bupati Amirudin Rauf, menyampaikan apresiasi terhadap semua kebijakan Pemprov dalam upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 makin meluas dengan telah melakukan beberapa langkah strategis yang dilakukan Pemkab Buol.

“Misalnya strategi penyebaran penularan Covid yang kita breakdown ditingkat Kabupaten dalam bentuk langkah-langkah operasional bersama TNI dan Polri serta pihak lainnya kita turun melaksanakan sosialisasi ke sejumlah tempat umum,”terang Amirudin.

Lanjutnya, menjelaskan upaya lainnya adalah dilingkungan pemerintahan Pemkab Buol telah dihimbau sebelum jam kantor para ASN diwajibkan melaksanakan senam ringan atau berjemur dihalaman kantor masing-masing selama 15 menit.

“Selain itu kita di Buol juga melaksanakan peningkatan kapasitas fisik kesehatan misalnya petunjuk teknis ditingkat puskesmas dan rumah sakit apa yang harus mereka lakukan sampai sedetail itu kami menjabarkan sehingga teman-teman petugas dilapangan tidak lagi kebingungan,”tandas Bupati.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here