Cegah Klaster Nataru, Polres-Forkopimda Sosialisasi SE Bupati Buol

0
123
Cegah Klaster Nataru, Polres Buol-Forkopimda Sosialisasi SE Bupati
Polres Buol bersama Forkopimda sosialisasi surat edaran Bupati, tampak Wabup Buol H Abdullah Batalipu tengah menyampaikan himbauan dalam kegiatan tersebut di pasar tradisional Kampung Bugis, Minggu (27/12/20). Foto : Istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Bupati Buol telah mengeluarkan surat edaran (SE) tentang pencegahan penyebaran covid-19 pada perayaan Natal dan tahun baru 2020-2021. Berkenaan hal tersebut Polres Buol bersama Forkopimda mulai melakukan sosialisasi penyelenggaraan kegiatan Nataru dimasa pandemi Covid-19.

Dalam sosialisasi tim menyampaikan himbauan kepada pemilik usaha seperti warkop, kafe, rumah makan dan sejenisnya untuk tidak membuka usaha mereka lewat pukul 21.00 Wita dan mengatur sirkulasi pengunjung secara ketat. Hal sama  juga berlaku bagi pengelola tempat wisata dengan tetap menjalankan protkes.

Selain itu, pada pergantian tahun 2020-2021 warga dilarang melakukan pesta perayaan yang berpotensi terjadi kerumunan massa baik, dipinggir jalan, tempat hiburan, kafe, hotel maupun tempat hiburan lainnya.

Sementara untuk kegiatan dzikir dimasjid pada saat pergantian tahun dapat dilaksanakan dengan ketentuan batas waktu hingga pukul 21.00 Wita dengan tetap memperhatikan protkes. Himbauan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya klaster baru pada perayaan Nataru 2020-2021.

Disampaikan tim bahwa himbauan tersebut berlaku selama empat hari mulai tanggal 28 sampai tanggal 31 Desember 2020.

“Maka dari itu saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol agar bisa bekerjasama dengan pihak pemerintah dan TNI-Polri serta tim Satgas dalam menjaga wilayah Kabupaten Buol terbebas dari virus covid-19. Saya juga berharap masyarakat tidak melakukan konvoi saat merayakan pergantian tahun,”himbau Abdullah Batalipu.

Sementara itu, Kabag Ops Res Buol AKP Jos CH Lawani mewakili Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo berharap, masyarakat bisa memahami dan bekerjasama dengan pemerintah dengan mentaati anjuran pemerintah sesuai surat edaran Bupati Buol.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here