Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI, Herson Berharap Penerbangan ke Wilayah Kepulauan di Sulut Tidak Macet

0
1506
Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI, Herson Berharap Penerbangan ke Wilayah Kepulauan di Sulut Tidak Macet
Rombongan Komisi V DPR RI saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulut

BOLMORA.COM, MANADO – Komisi V DPR RI, Jumat (4/12/2020), tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, dalam rangka kunjungan kerja spesifik di Provinsi Sulut (Sulawesi Utara).

Kunjungan yang direncanakan akan berlangsung selama tiga hari (4-6 Desember 2020 ini, dilaksnakan untuk malakukan peninjauan sejumlah sarana dan prasarana di Sulut, guna menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021.

Rombongan Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Andi Iwan Darmawan Arasj itu, tiba di Manado pada pukul 09.00 WITA, dan langsung menuju Kota Bitung, melalui ruas jalan Tol Manado-Bitung.

Adapun agenda kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI di Sulut pada hari pertama, langsung melakukan peninjauan ke Pelabuhan Laut untuk penumpang di Bitung, proses pembangunan ruas jalan Tol Manado-Bitung, dan fasilitas Bandara Sam Ratulangi Manado.

Selesai melakukan peninjauan pelabuhan Bitung, ruas jalan Tol Manado-Bitung, serta fasilitas Bandara Sam Ratulangi, Komisi V beserta mitra kerjanya, masing-masing Kementerian Perhubungan, Basarnas  dan BMKG, menggelar ekspose.

Herson Mayulu, sebagai salah satu anggota DPR RI Dapil Sulut yang turut dalam rombongan tersebut, pada pelaksanaan ekpose mengatakan, meski saat ini banyak kendala yang dihadapi karena adanya pendemi Covid-19, namun diharapkan agar penerbangan ke wilayah kepulauan di Sulut, yakni Bandara Naha dan Melonguane tidak sampai macet.

“Jangan sampai terjadi seperti pada tahun 2019,” seru Herson mengingatkan.

Herson juga menyorot kesiapan transportasi laut rute Manado-Tahuna, Manado-Talaud dan Manado Sitaro. Ia mempertanyakan bagaimana kesiapan Direktorat Perhubungan Laut terkait hal tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan agar protokol kesehatan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, baik pada transportasi laut, transportasi darat, maupun transportasi udara, sembari mencontohkan pengalamannya terbang dengan Batik Air yang telah melonggarkan penerapan jaga jarak.

“Begitu pula pada pelayaran Manado-Tahuna-Talaud, banyak penumpangnya yang tidak lagi tertib menggunakan masker. Padahal, mereka berdesak-desakan,” tambah Herson.

Informasi yang diperoleh, rombongan Komisi V DPR RI yang terdiri dari Andi Iwan Darmawan Arasj, Ridwan Bae, Sarce Bandaso Tandiasik, Jimmy Demianus Ijie, Sofyan Ali, Herson Mayulu dan Muhammad Arasj, akan melanjutkan agenda kunjungannya, disisa waktu tersisa sebelum terbang kembali ke Jakarta.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here