Desa Bulawan II Gelar Musyawarah Pemilihan Anggota BPD

0
777

BOMORA.COM, KOTABUNAN — Panitia Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bulawan II Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar musyawarah pemilihan anggota BPD. Musyawarah yang dihadiri oleh keterwakilan masyarakat dari berbagai unsur ini digelar di balai desa setempat.

Rapat musyawarah keterwakilan untuk memilih calon anggota BPD dipimpin oleh Rifsan Makangiras selaku sekretaris panitia tingkat desa.

“Musyawarah keterwakilan ini sempat tertunda karena kami harus menunggu hasil penyaringan di tingkat kabupaten,” jelas Rifsan.

Diutarakan, jumlah bakal calon yang mendaftar ke panitia tingkat desa sebanyak sembilan orang. Namun tersisah lima orang yang berhasil lulus sejak tahapan seleksi berkas, tes tertulis, wawancara dan tes kemampuan komunikasi.

Kelima calon BPD yang disepakati menjadi anggota BPD terpilih dalam musyawarah keterwakilan malam ini yakni Benhard Makapuas, Imbran Mutadji, Hani Kolopita, Djunaidi Sambayang dan Arief Makalalag.

Dalam rapat musyawarah tersebut, seluruh peserta yang merupakan keterwakilan masyarakat dari empat dusun sepakat menetapkan kelima calon anggota BPD sebagai anggota BPD terpilih.

Sekedar diketahui, rapat musyawarah tersebut turut dihadiri oleh penjabat sangadi Bulawan II Irawan Mangkialo, Sekdes Imbran Kodu, Panitia Pemilihan Anggota BPD tingkat desa yang terdiri dari Rifsan Makangiras, Yasaluna Udingan, Samsul Rusdi Tampoy dan Fikri Mokoginta.

“Sebagai pemerintah desa kami tentu mengapresiasi kinerja dari panita baik di tingkat desa dan kabupaten yang sudah bekerja maksimal sehingga proses musyawarah malam ini bisa berjalan lancar,” ungkap penjabat Sangadi Bulawan II Irawan Mangkialo. 

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here