Diskominfo Bekali Admin SKPD tentang Tata Kelola Pelayanan Pengaduan Melalui Kinalang

0
196
Diskominfo Bekali Admin SKPD tentang Tata Kelola Pelayanan Pengaduan Melalui Kinalang
Bimbingan Teknis tentang tata kelola pelayanan pengaduan melalui Klinik Aspirasi dan Layanan Pengaduan (Kinalang)

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, menggelar Bimbingan Teknis tentang tata kelola pelayanan pengaduan melalui Klinik Aspirasi dan Layanan Pengaduan (Kinalang), yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Kotamobagu, Rabu (04/12/2019).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP), M. Fahri Damopolii, pelaksanaan Bimtek bagi admin operator di perangkat daerah ini, karena Kinalang atau Klinik Aspirasi dan Layanan Pengaduan Pemkot Kotamobagu ini melibatkan seluruh perangkat daerah.

“Jadi perangkat daerah atau OPD itu masuk dalam tim pengelola Kinalang, sehingga harus ada koordinasi untuk menangani berbagai permasalahaan atau keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, sehingga perlu mengundang admin perangkat daerah untuk dilatih secara teknis bagimana pengelolaan Kinalang ditingkatan perangkat daerah,” ujar Damopolii.

Loading...

Fahri mengungkapkan, mengingat hal yang akan dibicarakan tekhnis, sehingga jadwal pelaksanan Bimtek dibagi dalam beberapa kategori.

“Hari ini ada 22 SKPD yang kami bagi per kategori, untuk bagaimana cara penanganan keluhan pengaduan, sehingga kami bagi per SKPD. Nah, dalam hal ini tentu kita sudah bicara bagimana prosesnya, alurnya seperti apa, kemudian proses penanganan keluhannya seperti apa, hingga bagaimana SKPD merespon dan memberikan tanggapan terhadap berbagi keluhan yang masuk ke SKPD masing-masing,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk launching Kinalang sendiri akan dilakukan pada pekan ini juga, usai kegiatan pembekalan bagi para admin masing-masing SKPD dilaksanakan. 

“Rencana kita, kalau tidak ada halangan launchingnya hari Jumat atau paling lama itu hari Senin,” tutupnya.

(Me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here