Nahkodai GOW, Nursiwin Bakal Gelar Gerakan Bebas Sampah Plastik

0
131
Nahkodai GOW, Nursiwin Bakal Gelar Gerakan Bebas Sampah Plastik
Ny. Nursiwin Dunggio

BOLMORA.COM, BOLTIM — Dalam rangka menjemput hari ibu tepat pada 23 Desember mendatang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibentuk. Pembentukan GOW digelar di balai pertemuan Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Boltim, di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Senin (2/12/2019).

Selaku Ketua GOW Boltim yang baru dikukuhkan, Ny. Nursiwin Landjar Dunggio, mengaku menerima surat perintah dari pengurus pusat untuk segera membentuk GOW di daerah.

“Karena di Boltim sudah lengkap jadi seluruh Organisasi Wanita sudah terakomodir. Kami mempersiapkan diri untuk menjemput agenda pertama yakni peringatan hari Ibu,” terangnya.

Rangkaian peringatan tersebut lanjutnya, akan mulai digelar pada Sabtu (7/12) akhir pekan ini dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

“Sabtu ini akan kita gelar jalan sehat sekaligus membuat lingkungan sehat dengan melakukan bersih-bersih dengan gerakan bebas sampah plastik,”jelas Dunggio.

Nursiwin yang juga Anggota Legislatif Dewan Provinsi Sulawesi Utara,
Agenda jalan sehat tersebut kata Nursiwin, akan dipusatkan di Ibu kota Provisi secara serentak se-Indonesia. Namun diberikan keluasan bagi sejumlah daerah yang jauh dari Ibu Kota masing-masing provinsi, seperti di Kabupaten Boltim.

“Untuk boltim kita gelar sendiri di Boltim, dan akan diikuti oleh ketua dan anggota seluruh Organisasi Wanita di Boltim,” tambahnya.

Dijelaskannya lagi, GOW membawahi sejumlah Organisasi Wanita, diantaranya, Bhayangkari Polres Boltim, Persit Boltim, Fatayat Boltim, Nur Aisyiah Boltim, TP-PKK Boltim, Dharma Wanita Boltim dan Ikatan Bidan Indonesia di Kabupaten Boltim.

Loading...

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here