Diskominfo Kabupaten Minahasa “Belajar” Pengelolaan Data Center di Kotamobagu

0
378
Diskominfo Kabupaten Minahasa “Belajar” Pengelolaan Data Center di Kotamobagu
Kunjungan Diskominfo Kabupaten Minahasa ke Data Center dan Command Center milik Kota Kotamobagu
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Jumat (7/12/2018), dikunjungi tamu dari Diskominfo Kabupaten Minahasa.

Kunjungan tim dari Diskominfo Kabupaten Minahasa, yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Sonya Lolowang, guna memantau langsung keberadaan Data Center dan Command Center yang dimiliki Pemkot Kotamobagu.

“Kedatangan kami di Kota Kotamobagu untuk bertukar ilmu dan memantau langsung serta berkoordinasi terkait pengelolaan Data Center dan Command Center, yang dimiliki Pemkot Kotamobagu,” ungkapnya.

Dalam kunjugan tersebut, Sonya mengaku mendapat banyak hal untuk dijadikan acuan ke depan penerapan Data Center di Kabupaten Minahasa, yang baru saja memiliki Command Center, serta beberapa Website.

“Tentunya apa yang kami dapatkan dari kunjugan ini, mulai dari keberadaan Data Center dan Command Center, sampai pada pengelolaan serta fungsinya, akan dilaporkan ke pimpinan. Ternyata, Kota Kotamobagu sudah hebat dalam penerapan Data Center dan Command Center. Saya kagum dengan penerapan layanan pemerintah berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang terintegrasi oleh Pemkot Kitamobagu,” terang Sonya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Kitamobagu, melalui Sekretaris Suhartien Tegela, menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Diskominfo Kabupaten Minahasa.

“Kami berharap, melalui kunjungan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar Kabupaten Minahasa dan Kota Kotamobagu,” ujarnya, sembari berbagi informasi dan pengetahuan demi meningkatkan kinerja dalam membangun daerah masing–masing.

(*/me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here