Warga Soroti Penggunaan Gallon di SPBU Bintauna, Kapolres Bolmut Janji Akan Tindak Tegas

0
980
Warga Soroti Penggunaan Gallon di SPBU Bintauna, Kapolres Bolmut Janji Bakal Tindak Tegas
Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH,SIK
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT – Maraknya dugaan aktivitas pengisian Bahan Bakar Umum (BBM) menggunakan gallon dan tangki modifikasi di SPBU Bintauna mendapat sorotan tajam dari warga setempat. Sebab, aktivitas tersebut dinilai warga sangat merugikan masyarakat, khususnya bagi para pengendara bermotor.

“Pemkab, Polri dan Pertamina harus tegas terhadap hal ini. Polres Bolmut harus segera mengambil langkah tegas karena sangat jelas pengisian BBM menggunakan galon maupun tangki modifikasi menyalahi aturan dan merugikan masyarakat,” ucap seorang tokoh pemuda Bintauna, Yanto Datunsolang, kepada Bolmora.com, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, aktivitas ini terus terjadi di SPBU Bintauna dan terkesan sulit dibendung. Bahkan, SPBU Bintauna tak ada takutnya dalam melegalkan atau menjalankan aktivitas tersebut.

“Ini terus terjadi dan kami sudah resah. Tapi kenapa tidak pernah ditindak dengan tegas,” ujarnya.

Padahal, kata Yanto, lokasi SPBU Bintauna letaknya tidak terlalu jauh dengan Polsek Bintauna. Apalagi aktivitas sering mengundang keributan hingga terjadi perkelahian yang kerap berujung aksi saling lapor sesama di Polsek Bintauna.

“Ini yang kami heran kenapa tidak pernah ditindak. Padahal Kantor Polsek tidak terlalu jauh dengan SPBU tersebut,” sesalnya.

Sikapi keluhan warga, AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK mengatakan, akan berkoodinasi dengan Polsek Bintauna terkait dugaan praktik pengisian BBM yang menggunakan gallon dan tangki modifikasi di SPBU Bintauna.

Bahkan Kapolres menegaskan, jika kedapatan ada oknum yang melanggar aturan untuk meraup keuntungan pribadi, maka pihaknya tidak akan segan dan melakukan tindakan tegas, sesuai aturan berlaku.

 “Bila memang hal itu ada, kita akan melakukan penindakan tegas, “tegas Kapolres Bolmut.

(Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here