Yanto Datunsolang : Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021

0
250
Yanto Datunsolang : Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021
Yanto Datunsolang
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT – Selamat Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan tema Hari Guru Nasional 2021 adalah “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” tema tersebut diusung mengingat sekarang dunia pendidikan juga sedang berjuang untuk memberikan pendidikan untuk generasi muda bangsa di tengah-tengah masa pemulihan pasca pandemi covid 19.

“Gelorakan Hari Guru, jangan menyerah dan tetap optimis. Karena Guru adalah mata air indonesia yang tidak pernah kering.”

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Yanto Datunsolang Tokoh Pemuda Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kepada Media Bolmora.com, kamis (25/11/2021)

Dirinya juga mengutip sebait Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian, Kita semua tersandung dengan adanya pandemi. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin.

“Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran. Guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal. Guru mau tidak mau menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan.” ucap Yanto mengutip pidato Mendikbud.

Oleh karena itu, dimomen memperingati hari guru ini saya berharap agar Pemerintah Kabupaten Bolmut bisa lebih perhatikan segala keperluan dan kebutuhan yang menyangkut dengan pendidikan di Kabupaten Bolmut.

“Sebut saja, dibeberapa sekolah yang tersebar di enam kecamatan se-bolmut masi dijumpai kekurangan tenaga pengajar, fasilitas pendidikan yang kurang memadai, kesejahteraan Guru di tengah pandemi ini juga harus menjadi perhatian khusus.” imbuh Datunsolang yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Bolmut.

(Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here