Pemkab Bolmong Peringati Hari Guru, Wabup Yanny Pimpin Upacara

0
145
Pemkab Bolmong Peringati Hari Guru, Wabup Yanny Pimpin Upacara
Wabup Yanny Ronny Tuuk saat meminpin upacara
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVETORIAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 76, bertempat dihalaman upacara Kantor Bupati, Kamis (25/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bolmong (Wabup) Yanny Ronny Tuuk bertindak sebagai pemimpin upacara.

Turut hadir para Forkppimda, Sekda Tahlis Gallang SIP MM, pimpinan OPD, Camat, kalangan Guru, Pengawas sekolah dan siswa-siswi SD dan SMP se Bolmong.

Wabup Yanny dalam penyampainnya, meminta agar semua guru yang ada di Bolmong tetap berkarya demi mencerdaskan anak bangsa.  Menurutnya, kesusksesan generasi bangsa saat ini tak lepas dari peran penting para Guru. 

“Kita semua tak akan pernah sukses tanpa campur tangan dari guru-guru kita, jadi hari ini harusnya kita berterima kasih kepada mereka,” ungkap dia.

Yanny Ronny Tuuk menegaskan jika guru adalah pahlawan tanpa jasa.  Mereka sering dilupakan saat seseorang mencapai puncak kesuksesan.

“Jasa mereka tidak tergantikan, mereka pahlawan yang sebenarnya,” aku dia.

Orang nomor dua di Bolmong ini pun berterima kasih kepada semua guru yang ada di Bolmong. “Terima kasih karena sudah mendidik kami hingga bisa sampai ke tahap ini,” ucap dia.

Dirinya juga berpesan kepada guru-guru yang masih sangat muda, untuk terus mendidik putra-putri Bolmong agar menjadi generasi yang lebih baik lagi.

“Guru saat ini harus dituntut kreatif dan paham IT. Dunia sudah berubah, begitupun cara mengakat, harus tetap semangat untuk melahirkan generasi emas Kabupaten Bоlmоng,” tegas dirinya.  Upacara peringatan hari Guru berlangsung sekitar 1 jam, dirangkaikan dengan HUT PGRI.

(advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here