Pemkab Boltim Gelar Upacara HUT Korpri yang Ke-49

0
157
Pemkab Boltim Gelar Upacara HUT Korpri yang Ke-49
Pjs Bupati Boltim saat pimpin upacara HUT Korpri ke 49

BOLMORA.COM, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-49.

Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Bupati Boltim Christiano Talumepa, bertempat di halaman kantor Bupati Boltim, Senin (30/11).

Dalam upacara, Talumepa membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, bahwa semangat anggota korpri di tengah situasi pandemi saat ini, tetap menjalankan tugas pengabdian kepada Negara yaitu, melayani masyarakat.

“Dapat menjalankan tugas negara pasti banyak kesulitan, keterbatasan namun Saya berharap itu tidak menjadi penghalang kita bekerja dengan sigap dan cepat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan, di bidang kesehatan maupun bidang ekonomi,”Kata Talumepa saat membacakan sambutan Presiden.

Lanjut dia, tentu harus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural. Pandemi Covid-19 memberikan momentum untuk mengubah dari channel normal ke ekstra normal. Dari cara biasa ke cara luar biasa. Dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart shortcut yang cerdas dan sigap dan harus memanfaatkan teknologi digital.

“Reformasi struktural tidak bisa di tunda-tunda lagi, reformasi yang rumit dan menghambat harus dipangkas dan disederhanakan. SOP yang panjang harus diringkas, fleksibel dan berorientasi pada hasil.

Selain tugas pelayanan yang cepat dan efektif, ASN juga harus menjalankan tugas kebangsaan,”jelasnya.

Di tambahkannya lagi, ASN diseluruh wilayah Indonesia sampai ke pelosok perbatasan, pelosok desa, adalah simpul pemersatu bangsa, yang selalu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, setia mejaga dan tunduk kepada NKRI, terus menjaga nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, serta menjaga nilai-nilai toleransi dan kerukunan.

“Saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar yang sedang kita lakukan, memberi warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan,”tutup Talumepa. 

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here