TNI-Polri Lakukan Trauma Healing Korban Kekerasan di Lemban Tongoa

0
293
TNI-Polri Lakukan Trauma Healing Korban Kekerasan di Lemban Tongoa
Penyerahan paket sembako oleh aparat TNI-Polri kepada korban kekerasan di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (29/11/20). Foto : Istimewa
Advertisement

BOLMORA.COM, PALU – Tim gabungan TNI-Polri, Korem 132 Tadulako dan Polda Sulteng melakukan trauma healing kepada warga korban kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal di Dusun Lewunu, Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi.

Press release Bidhumas Polda Sulteng yang diterima Bolmora.Com, Minggu (29/11/20) malam menyebutkan, selain melakukan trauma healing aparat keamanan TNI-Polri juga menyerahkan sebanyak 250 paket sembako kepada keluarga korban dan masyarakat yang mengungsi.

Disebutkan juga kegiatan yang dipimpin Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Hary Haryadi bersama Kasrem 132 Tadulako Kolonel Inf Dwi Suharjo, sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang menimpa warga masyarakat setempat.

Selama kegiatan tim aparat gabungan TNI-Polri memberikan edukasi dan penghiburan kepada masyarakat baik orang tua, dan anak-anak agar tidak larut dalam suasana ketakutan.

“Diharap masyarakat tenang dan tidak khawatir, negara dalam hal ini TNI Polri akan selalu hadir melindungi warganya dan diharapkan warga dapat beraktifitas kembali sebagaimana biasa,”terang Kombes Hary Haryadi.

Peristiwa kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok OTK terjadi pada Jum’at (27/11/20) di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulewasi Tengah menyebab empat warga meninggal dunia akibat di bakar.

Peristiwa itu, berdampak timbulnya rasa ketakutan warga bahkan berdasarkan keterangan Kepala Desa Lemban Tongoa Bekki Basalulu, setidaknya ada 49 Kepala Keluarga mengungsi di balai Desa Lemban Tongoa.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here