Truk Gandeng Terguling di Jalur Trans Palu-Donggala, Ini Kata Satlantas Polres Donggala

0
1875
Satlantas Polres Donggala saat mengamankan lokasi TKP Truk yang terguling.

BOLMORA.COM, DONGGALA — Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang terjadi di ruas jalan Trans Sulawesi Palu – Donggala yang terjadi pada Rabu (03/11/2020) Malam, menyebabkan sebuah mobil truk gandengan jatuh terguling. Peristiwa ini diduga akibat kelalaian pihak kontraktor jalan yang tidak memperhatikan pemasangan peringatan dan rambu-rambu lalulintas di area proyek pekerjaan jalan.

Dikabarkan, mobil truk gandengan dengan No Polisi DN 8982 VU yang bermuatan kelapa, sempat menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar, saat anjlok dan terguling setelah out dari badan jalan yang sedang dalam proses pekerjaan pengaspalan, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi yang melintasi Desa Loli Saluran Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas IPTU Atmaji menyebut, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kecelakaan, terdapat indikasi kesalahan dan tidak profesionalnya pihak kontraktor, yang tidak memasang rambu-rambu peringatan pada lokasi proyek pekerjaan jalan tersebut.

“Sebelumnya kami sudah sampaikan kepada pihak kontraktor, agar memasang rambu peringatan sebelum memasuki area pekerjaan. Selain itu kami juga sudah berikan peringatan supaya memperhatikan volume arus lalu lintas yang melintas di ruas jalan, sehingga tidak menimbulkan terjadinya kecelakaan, “jelas Kasatlantas saat dikonfirmasi Bolmora.com, Kamis (05/11/2020).

IPTU Atmaji menambahkan, beruntung dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun kata dia, kerugian yang dialami ditaksir berkisar hingga 4-5 juta rupiah, dikarenakan muatan truk yang tumpah akibat terguling.

“Saat ini kami masih mendalami hasil olah TKP untuk melakukan penindakan hukum. Jika benar-benar terbukti melanggar Undang-undang Lalu Lintas, pasti kami proses sesuai hukum yang berlaku ” pungkas Atmaji.

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here