Pemkot Kotamobagu Luncurkan Program TBNK Santun

0
185
Pemkot Kotamobagu Luncurkan Program TBNK Santun
Suasana peluncuran program TBNK Santun
Advertisement

BOLMORA.COM , KOTAMOBAGU – Terobosan baru diluncurkan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), yakni Program Tempat Berdiskusi dan Konsultasi Tuntas (TBNK) Santun, Rabu (20/11/2019).

Menurut Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sande Dodo saat membuka kegiatan peluncuran program tersebut, TBNK Santun merupakan program yang membuka ruang konsultasi terkait sanitasi antara pemerintah Kelurahan dan Desa.

“Program ini merupakan langkah kami untuk membuka Ruang Konsultasi Sanitasi Daerah ke Pemerintah Desa dan Kelurahan, agar dalam proses perencanaan pembagunan sanitasi di setiap Desa dan Kelurahan bisa sesuai dengan sasaran,” ujar Sande.

Dirinya menerangkan, keberadaan sanitasi untuk wilayah desa dan kelurahan sangat penting dalam rangka percepatan pembangunan sanitasi di Kota Kotamobagu secara merata.

“Ruang konsultasi sanitasi daerah ini berisi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan pembangunan sanitasi daerah. Harapan kami, dengan keberadaan ruang konsultasi ini, pemerintah Desa dan Kelurahan bisa lebih berkonsultasi dan memahami tentang pentingnya keberadaan sanitasi di wilayah mereka, sehingga target percepatan pembangunan sanitasi secara merata di Kotamobagu bisa tercapai,” terang Sande.

(*/Me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here