Bupati Bolsel Hadiri Rakor Indonesia Maju dan Forkopimda Tahun 2019 di Jakarta

0
244
Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru saat menghadiri Rakor Indonesia Maju Pemerintah Pusat, dan Forkopimda di Sentul Jakarta. Rabu (13/11)

BOLMORA.COM, BOLSEL — Memenuhi undangan dari Pemerintah Pusat, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Iskandar Kamaru menghadiri rapat Koordinasi Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda Tahun 2019 di Jakarta.

Rakor yang dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung, resmi dibuka langsung oleh Presiden Jokowi, hari ini, di Sentul International Convention Center, Rabu 13 November 2019.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bolsel Kasman Jauhari menyampaikan, bahwa Rakor tersebut bukan hanya dihadiri para kepala daerah saja, akan tetapi juga dihadiri jajaran Forkopimda yang ada di daerah.

Loading...

“Rapat tersebut begitu penting. Sehingga dihadiri hingga jajaran Forkopimda tingkat kabupaten kota,” ujar Kasman.

Kasman juga menyampaikan, bahwa dalam sambutan Presiden, Jokowi memberikan apresiasi atas penyelenggaraan acara Rakor Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda tahun 2019, yang bertema ‘Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Maju’.

“Lima visi pembangunan yang sudah menjadi komitmen harus mampu diimplementasikan dari tingkat pusat sampai daerah,” terang Kasman. 

Presiden juga menyampaikan tentang dua agenda besar bangsa Indonesia, yang harus menjadi fokus pemerintah, diantaranya mengenail cipta lapangan kerja dan investasi.

Sehingganya, Kasman mengatakan, bahwa Bupati dan Pemkab Bolsel akan berkomitmen untuk menjalankan visi pembangunan, yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.

Selain itu, lanjut Kasman, Jokowi juga menyampaikan agar seluruh unsur pemerintah daerah harus mengawasi setiap pengambilan kebijakan dan implementasi kegiatan sesuai dengan lima visi pembangunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Gubernur, Bupati/Walikota dan jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota.

(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here