Pilkades Serentak di Bolmong Masuk Masa Tenang

0
178
Pilkades Serentak di Bolmong Masuk Masa Tenang
Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Isnaidi Mamonto/Foto: Istwa

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) siap digelar, Kamis (14/11/2019).

Menurut Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Isnaidin Mamonto, saat ini panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) di 105 desa sedang mempersiapkan surat undangan, termasuk alat kelengkapan di tempat pemungutan suara (TPS).

“Panitia sekarang sedang sibuk mempersiapkan surat undangan untuk disampaikan kepada masyarakat desa, serta menyiapkan lokasi TPS,” ungkapnya. 

Ia mengingatkan kepada calon kepala desa bahwa kampanye Pilkades serentak telah selesai. Untuk itu seluruh atribut peraga kampanye harus ditertibkan oleh panitia Pilkades, bekerja sama dengan tim pemenangan calon kepala desa masing-masing.

“Sekarang ini sudah memasuki tahapan masa tenang. Seluruh calon kepala desa maupun tim sukses pemenangan calon kepala desa, tidak lagi melakukan aktivitas yang berbau kampanye,” imbuh Isnaidin.

Dia mengimbau kepada seluruh calon kepala desa maupun tim sukses pemenang masing-masing calon, untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas di tengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkades serentak. 

“Calon kepala desa agar selalu mengendalikan tim pemenangnya untuk tidak melanggar aturan main dalam pelaksanaan Pilkades serentak, disaat masa tenang pelaksanaan Pilkades,” ucapnya.

Dia berharap agar seluruh masyarakat desa yang mempunyai hak suara telah mendapatkan surat undangan untuk mencoblos pada 14 November mendatang.

(Agung) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here