Komitmen Sejahterakan Rakyat, Pasangan BERKAH Serahkan Bantuan Perahu kepada Kelompok Nelayan

0
27
Bupati Hi. Iskandar dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid (Pasangan Berkah) saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan Kelompok Usaha Bersama di Kecamatan Tomini, Bolsel. Jumat (8/11/2019)

BOLMORA.COM, BOLSEL — Melalui Dinas Perikanan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, menyerahkan 8 unit bantuan perahu fiber kepada puluhan nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) dari tiga kecamatan.

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, yang dipusatkan di Kecamatan Tomini, Jumat 8 November 2019.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada 3 KUB tersebut, merupakan bagian komitmen dari pasangan BERKAH (Bersama Kamaru dan Abdul Hamid) dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya para nelayan.

Bupati berharap bantuan yang diserahkan, nantinya dapat bermanfaat bagi KUB, khususnya meningkatkan ekonomi kerakyatan dan hasil tangkap.

“Insyaallah, bermanfaat dan berkah bagi masyarakat Bolsel, khususnya para nelayan,” ujar bupati.

Sementara itu, Wabup Deddy menjelaskan, bahwa  bantuan yang diserahkan, adalah berupa satu unit perahu fiber 1 GT kepada KUB Tuna Star dari Desa Biniha Timur, Kecamatan Helumo. 

Kemudian satu unit perahu fiber 1 GT kepada KUB Tekad Bersama dari Desa Momalia I, Kecamatan Posigadan, dan yang terakhir lima unit perahu fiber bermesin 0,5 GT kepada KUB Camar Laut dari Desa Tolutu, Kecamatan Tomini.

Turut mendampingi bupati dan wabup, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy serta Kepala Dinas Perikanan Awaludin Lamalani.

(**)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here