Sudah Empat Parpol di Kota Kotamobagu Ajukan Proposal Pencairan Dana Banpol

0
25
Sudah Empat Parpol di Kota Kotamobagu Ajukan Proposal Pencairan Dana Banpol
Sekretaris Kesbangpol Kota Kotamobagu

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Untuk merealisasikan dana Bantuan Politik (Banpol) di Kota Kotamobagu, syarat mutlak yang harus disiapkan oleh parpol adalah proposal usulan penggunaan dana Banpol Tahun anggaran 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu Irianto Mokoginta, melalui Sekretaris Kesbangpol Hendra Makalalag, Kamis (7/11/2019).

“Sampai saat ini sudah empat Partai Politik (Parpol) yang memasukkan proposal. Masing-masing partai yang sudah kami terima proposalnya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar dan Partai Demokrat,” ungkapnya.

Hendra menerangkan, Proposal yang sudah masuk masih akan pihaknya verifikasi kebenaran datanya, termasuk Kepengurusan Partai, kopian Surat Keputusan (SK) harus dilegalisir oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi dan atau dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai bersangkutan.

” Bagi Parpol yang sampai hari ini belum memasukkan proposal kami berharap agar secepatnya dikirim kepada Wali Kota melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD),” terangnya.

Hendra juga menambahkan pihaknya optimis ke-10 Parpol yang akan menerima dana Banpol  akan menerima seluruhnya, karena semuanya sudah mempersiapkan proposal usulan penerimaan dana banpol, hanya mungkin karena banyaknya agenda maka yang lainnya belum memasukkan proposal. 

“Pihak kami juga akan memberi kesempatan perbaikkan bila ditemui adanya kekurangan dokumen dalam proposal. Dan kepada empat Parpol yang sudah memasukkan proposal kami beri apresiasi dan terima kasih atas respon pada himbauan kami,” tutupnya.

(*/Me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here