RDP Komisi 1 DPRD Bolmut dengan Mitra Kerja Terkesan Tidak Transparan

0
53
RDP Komisi 1 DPRD Bolmut dengan Mitra Kerja Terkesan Tidak Transparan
Suasana Rapat Dengar Pendapat

BOLMORA.COM, BOLMUT – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan beberapa mitra kerja dalam rangka evaluasi penyerapan anggaran tahun 2019 diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut yang hanya mengutus perwakilan tanpa dihadiri oleh Direktur RSUD Bolmut, Pun demikian dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut yang hanya mengutus perwakilan tanpa dihadiri oleh Kepala Dinas nya dan 6 Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Bolmut, yang dipusatkan di ruang komisi 1 DPRD Bolmut, Kamis (7/11/2019).

RDP yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Bolmut Djuldin Bolota, diwarnai dengan pengusiran sejumlah awak media yang berusaha melakukan peliputan agar terciptanya transparansi dan informasi publik kepada masyarakat luas.

“Bagi teman-teman media yang tidak berkepentingan silahkan keluar, kalau ada yang mau dikonfirmasi nanti setelah RDP selesai”, ucap Bolota.

Berdasarkan pantauan Media Bolmora.com, insiden pengusiran sejumlah awak media ini berlangsung saat pemaparan nominal serapan anggaran sebesar 49 Milyar oleh perwakilan RSUD Bolmut yang kemudian dihentikan oleh pimpinan rapat sembari meminta awak media agar keluar.

Terpisah, Ketua LSM Penjara Kabupaten Bolmut Rafik Patingki saat dihubungi awak media Bolmora.com via telpon, menyesalkan insiden pengusiran sejumlah awak media saat melakukan peliputan guna terciptanya transpansi dan informasi publik.

“Masyarakat bolmut butuh dan wajib tahu apa saja yang di bahas antara komisi 1 dan mitra kerja, jangan kemudian terkesan fobia dengan keberadaan media.” jelasnya.

Apa yang menjadi alasan mendasar komisi 1 DPRD Bolmut sehingga tidak mau di liput wartawan?, RDP itu kan terbuka untuk umum dan masyarakat harus tahu apa saja yang mereka bicarakan.

“Jangan sampai ada kesan main mata dan terjadi perselingkuhan antara komisi 1 dan mitra kerja” tegas Patingki.

Terpantau, RDP dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Bolmut Djuldin Bolota, turut hadir Sekretaris Komisi 1 Budi setiawan Kohongia, Mardan Umar anggota, Sauda Lakoro anggota, mitra kerja RSUD Bolmut, Dinkes Bolmut dan 6 Puskesmas se-Bolmut.

(Awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here