29 PNS Kota Kotamobagu Ikuti Ujian Dinas Kenaikan Pangkat

0
65
29 PNS Kota Kotamobagu Ikuti Ujian Dinas Kenaikan Pangkat
Kepala BKPP Kota Kotamobagu Sahaya Mokoginta

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Sebanyak 29 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat tingkat I, tingkat II dan ujian dinas kenaikan pangkat penyesuaian ijazah yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu.

“Yang ikut hari ini ada 29 orang, terdiri dari ujian dinas tingkat I 8 orang, ujian dinas tingkat II 17 orang dan ujian penyesuaian ijazah 4 orang,” ungkap Diwi Pobela, Kepala sub bidang (Kasubid) Diklat dan Pengembangan Kompetensi BKPP, Rabu (6/11/2019).

 Menurutnya, ujian kenaikan pangkat ini akan dilaksanakan selama dua hari.

“Hari ini adalah tes tertulis dan besok akan dilanjutkan dengan sesi wawancara,” ujar Diwi.

Sementara itu Kepala BKPP Sahaya Mokoginta ketika selesai membuka kegiatan ini menerangkan, pelaksanaan ujian dinas sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 yang menyatakan bahwa pangkat merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

“Secara tegas disebutkan bahwa kenaikan pangkat bukan hak pegawai namun penghargaan yg diberikan pejabat yang berwenang sesuai dengan prestasi dan persyaratan, hari ini kita melaksanakan ujian kepada 29 PNS sebelum kenaikan pangkat,” terang Sahaya.

Dia juga menambahkan, materi ujian diantaranya terkait dengan pengetahuan umum, perkantoran serta tugas pokok dan fungsi PNS itu sendiri.

“Bagi peserta yang dapat melaksanakan ujian ini , kita lihat krmampuan mereka , dan yg lulus akan dilakukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk diusulkan kenaikan pangkat,” tutup Sahaya.

(Me2t) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here