Pemkot Kotamobagu Bakal Boyong 147 Atlet di Ajang Poprov 2019

0
32
Pemkot Kotamobagu Bakal Boyong 147 Atlet di Ajang Poprov 2019
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu Tonny Ponongoa

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyiapkan 147 orang atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut), yang akan dilaksanakan tanggal 2 Desember 2019 mendatang di Kota Bitung.

Kepala Dispora Kota Kotamobagu Tonny Ponongoa mengungkapkan, berbagai persiapan untuk menghadapi even tersebut sudah dimatangkan. Antara lain, menyiapkan nama-nama atlet yang akan dikirim ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulut.

”Kita sudah siapkan by name by address yang akan dikirim ke KONI.Kita juga sedang mencari pemondokan untuk tempat tinggal para atlet dan official,” ujar Tonny, Selasa (05/11/2019).

Tonny juga menerangkan, para atlet yang akan bertanding diagenda tahunan ini telah melewati seleksi yang dilakukan oleh Dispora.

”Jika pada Porprov kemarin, yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa kurang lebih 200 orang atlet yang kita boyong, maka untuk tahun ini kita adakan seleksi dan tinggal membawa 147 atlet yang berprestasi dari 12 cabang olahraga,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk mengikuti ajang ini, pihaknya menyiapkan anggaran Rp450 juta. Dana tersebut untuk honor atlet dan official, juga biaya pemondokan dan keperluan selama di Kota Bitung.

“Insha Allah atlet-atlet Kota Kotamobagu bisa meraih medali dan masuk lima besar,” harap Tonny

(Me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here