Depay Sempurna, Belanda Taklukan Luxembourg 3-1

0
312
Depay Sempurna, Belanda Taklukan Luxembourg 3-1
depay suskses mencetak dua gol kegawang Luxembourg
Advertisement

BOLMORA, OLAHRAGA – Belanda sukses mencuri tiga poin penting saat menaklukan tuan rumah Luxembourg dilaga kualifikasi PD 2018 zona eropa yang berlangsung di Stadion Josy Barthel, Senin (14/11/16) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini pun Belanda berhasil menggeser Swedia dari posisi kedua di Grup A yang sama-sama mengoleksi 7 poin, namun Belanda unggul selisih gol dari Swedia. Sedangkan Prancis yang menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan 10 poin.

Memphis Depay yang menjadi bintang pada laga tersebut berhasil menyumbangkan dua gol penentu dibabak kedua saat skor masih imbang 1-1 dibabak pertama.

Jalanya laga “Tim Orange” yang bertindak sebagai tim tamu langsung bereaksi menekan tuan rumah, Luxembourg pun langsung merespon dengan berbalik menekan Belanda.

Saat laga memasuki menit ke-36”, serangan dari Belanda akhirnya membuahkan hasil. Arjen Robben yang menerima operan pendek dari Klaassen berhasil mencetak gol berkat sepakan dari sisi kiri yang gagal ditepis oleh Schon.

Namun keunggulan Belanda berhasil disamakan oleh Luxembourg lewat eksekusi penalty Chanot yang menaklukan Stekelenburg dimenit ke-44”. Skor pun menjadi imbang 1-1 hingga jeda.

Selepas dari turun minum pelatih Belanda Danny Blind melakukan rotasi pemain untuk menggedor lini belakang dari tuan rumah, Robben yang mencetak gol dibabak pertama digantikan oleh Berghuis dan Sneijder digantikan oleh Depay dilini depan.

Ternyata pergantian itupun sukses setelah Depay berhasil membawa timnya unggul 2-1 lewat tandukkannya dimenit ke-58”.

Tidak sampai disitu pula, Depay kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat aksi dari tendangan bebas yang meluncur kesudut gawang yang tak mampu ditepis oleh Schon.

Skor 3-1 pun menutup jalanya pertandingan, dan bagi Luxembourg dengan kekalahan ini menambah derita mereka didasar klasemen Grup A dengan hanya mengumpulkan satu poin saja.(gerry)

Susunan Pemain Kedua Tim:

Luxembourg: Schon, Jans (Janisch 26”), Malget, Chanot, Mahmutovic, Da Mota (Kerger 75”), Bohnert, Bensi (Thill 82”), Philipps, Mutsch, Turpel.

Belanda: Stekelenburg, Brenet, Bruma, Van Dijk, Blind, Wijnaldum, Ramselaar (De Roon 88”), Klaassen, Robben (Berghuis 46”), Dost, Sneijder (Depay 46”).

Dikutip dari berbagai sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here