Regional

Pangdam XIII/Merdeka Sambut Baik Kunjungan Ketua PWI Sulut, Berikut Hal Penting yang Dibahas

BOLMORA.COM, SULUT – Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Sulut (Sulawesi Utara) Voucke Lontaan, bersama sejumlah pengurus melakukan kunjungan di Markas Komando Militer Daerah (Kodam) XIII/Merdeka.

Kunjungan sekaligus audiensi yang dilakukan pada Rabu (18/10/2022) tersebut, disambut baik oleh dengan Panglima Kodam (Pangdam) Mayjen TNI A. Denny Tuejeh, di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Sulut Viucke Lontaan, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pangdam yang sudah menerima audiensi tersebut.

“Sejak dari dulu, TNI dan PWI sudah seperti keluarga, karena memiliki tugas yang sama, yakni memberikan informasi sambil mengamankannya demi kepentingan negara dan bangsa.” ungkap jelasnya.

Vouke mengatakan bahwa, sinergitas antara TNI dan PWI sangat diperlukan. Sebab sebagai organisasi wartawan, PWI menjadi mitra strategis untuk mewujudkan Sulut yang damai.

“Salah satunya melalui pemberitaan berimbang, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di daerah,” ujarnya.

Pun Pangdam XIII/Merdeka juga mengapresiasi atas kunjungan Ketua PWI Sulut bersama pengurus ke Makodam.

Pangdam berharap kunjungan silaturahmi oleh Ketua dan Pengurus PWI ini bisa menghasilkan sinergitas antara Pers dan Kodam XIII/Merdeka.

“Karena lembaga seperti PWI ini memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan profesionalisme jurnalistik, sekaligus melahirkan suatu iklim media yang mencerdaskan bangsa,” kata Tuejeh.

Audiensi dan silaturahmi ini kemudian dilanjutkan dengan pembicaraan dalam suasana santai dan penuh keakraban, berkaitan dengan program-program PWI Sulut, termasuk didalamnya kegiatan dalam rangka pelaksanaan Powarnad (Pekan Wartawan Nasional) ke-XIII yang akan dilaksanakan pada 22-27 November 2022, di Provinsi Jawa Timur. Di mana, Kontingen Powarnas Sulut akan mengikuti 7 dari 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Antara lain Atletik, Billiard, Catur, Tenis Meja, Futsal, Game On line PUBG dan Bulutangkis.

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam audensi tersebut, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, dan Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny H. Suwardi.

Sementara Ketua PWI Sulut didampingi oleh Ketua Siwo PWI Herry Rumondor, Sekretaris Siwo Yohanes Batara, Ketua SMSI Meidy Pandean, Bendahara SMSI/SIWO Angelin Karundeng, dan Sekretaris SMSI Herman Manua.

(*/Gnm)

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button