Regional

Canangkan Gerakan Menanan dan Beternak Bersama GMIM, Gubernur Imbau Masyarakat Kembali Melakukan Pergerakan Pertanian  

BOLMORA.COM, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri sekaligus mencanangkan Gerakan Menanam dan Beternak bersama Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Kegiatan yang diselenggarakan Senin (17/102022), oleh Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Baitani ini, dipusatkan di Desa Winuri, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa masyarakat harus memanfaatkan dengan melakukan pergerakan pertanian, sebagaimana cara-cara menanam yang dilakukan oleh orang-orang Majene.

“Saya imbau masyarakat melakukan kembali pergerakan pertanian, yang nantinya akan menghasilkan nilai tambah yang lebih besar,” ujarnya.

Dikatakan, sekarang pemerintah sudah memberikan asuransi, jika gagal panen akan diganti produksi.

“Tahun depan, pemerintah akan menyiapkan dana-dana seperti itu. Karena krisis pangan sudah melanda dunia,” kata Olly.

Dalam kesempatan itu, gubernur periode kedua pilihan masyarakat Sulut ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi konsumsi gandum, karena gandum merupakan hasil produksi ekspor dari luar.

“Sebagai gantinya, pemerintah akan memberikan cara pengolahan ubi untuk menjadi konsumsi dalam menghadapi krisis pangan yang melanda dunia,” imbuhnya.

Pencanangan gerakan menanam dan beternak itu dihadiri oleh Ketua Sinode GMIM, Pemerintah Kabupaten Minut, dan masyarakat umum lebih khusus para petani dan perternak.

(*/Gnm)

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button