Dilarang Melakukan Kegiatan yang Tidak Terpuji, “Chineese” Bukit Ilongkow Akan Dijaga Ketat

0
613
Dilarang Melakukan Kegiatan yang Tidak Terpuji,
Tampak Pemerintah Kelurahan Kotabangon bersama bhabinsa sedang memasang tanda larangan, dan tampak terlihat kegiatan anak-anak mudah di bukit ilongkow. (foto istimewa)
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Perkuburan cina atau biasa disebut “Chineese” yang terletak di Bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon, sering dijadikan tempat berkumpul oleh anak-anak muda dan melakukan kegiatan yang tidak terpuji.

Dari pantauan media ini, lokasi tersebut sering dijadikan sebagai tempat berpesta minuman keras (Miras), Maksiat dan penyakit masyarakat lainnya.

Untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, Pemerintah Kelurahan Kotabangon bersama Bhabinsa dan Linmas, pada Jumat (22/10/2021) sore tadi, memasang tanda larangan dan imbauan agar tidak melakukan kegiatan yang tidak terpuji. Hal itu dilakukan karena adanya laporan dari warga setempat.

Ditemui usai pemasangan spanduk larangan, Lurah Kotabangon Kori Manoppo mengatakan bahwa pihaknya sering menerima laporan dari warga jika loksi itu sering dijadikan tempat untuk melakukan pesta miras dan maksiat.

”Sudah berapa kali kami lakukan patroli, dan benar saja, ada banyak botol minuman keras, dan pembungkus obat batuk jenis komix, juga kaleng bekas lem ehabon berserakan di tempat itu,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak dijadikan lagi tempat maksiat dan pesta miras, pihaknya berkoordinasi dengan Bhabinsa Kotamobagu Timur agar melakukan pemasangan papan larangan.

“Kami akan tindak lanjuti dengan hukum yang berlaku jika masih ada yang didapati melakukan kegiatan tidak terpuji di tempat itu,” tegas Kori.

(*/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here