Pemkab Bolmong Apresiasi Vaksinasi Massal GP Ansor di Hari Santri Nasional

0
237
Pemkab Bolmong Apresiasi Vaksinasi Massal GP Ansor di Hari Santri Nasional
Pembukaan Vaksinasi Massal GP Ansor bersama Polda Sulut
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG –  Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Sulawesi Utara (Sulut) menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di Sekolah Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Kecamatan Lolak, Kamis (21/10/2021).

Diketahui kegiatan ini diinisiasi GP Ansor Sulut bekerja sama dengan Polda Sulut, dan didukung penuh oleh Pemkab Bolmong, serta Kementerian Agama Kabupaten Bolmong.

Sasarannya, seluruh santri, siswa MTs, MA/MAK, dan masyarakat umum dapat ikut serta dalam kegiatan ini guna mempercepat program pemerintah dalam mengakhiri pandemi.

Ketua PW GP Ansor Sulut, Yusra Alhabsy menyebut pihaknya menyiapkan 600-an dosis vaksin Sinovac dan Astrazeneca untuk disuntikkan.

Hal ini merupakan ikhtiar GP Ansor untuk ikut membantu pengentasan pandemi COVID-19 di Sulawesi Utara, khususnya di Bolmong, dirangkaikan dengan momentum Hari Santri Nasional Tahun 2021 yang bertema “Santri Siaga Jiwa dan Raga”.

Dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Asisten III Setda Bolmong, Ashari Sugeha, menyampaikan apresiasi atas inisiatif GP Ansor, yang menggelar vaksinasi massal, guna memperkuat, dan mewujudkan Herd Immunity, dimasa pandemic Covid-19.

“Kesehatan adalah tugas dari semua stakeholder. Atas nama Pemda Bolmong menyampaikan terima kasih telah membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi,” ucap Ashari.

Ashari mengatakan, berkaitan presentasi yang masih kurangnya angka masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi, hingga daerah Bolmong kembali naik setingkat, dari PPKM level 2 menjadi level 3. Sehingga Pemkab Bolmong mengapresiasi adanya inisiatif GP Ansor bekerjasama dengan Polda Sulut, menggelar Vaksinasi massal.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Shabri Makmur Bora, mengapresiasi GP Ansor yang menggelar peringatan HSN Tahun 2021 dengan cara yang sangat bermanfaat yakni vaksinasi massal.

Dirinya menghimbau seluruh elemen madrasah dari tingkat MI, MTs, MA/MAK, baik guru dan siswa yang belum divaksin untuk segera mengambil bagian sebagai dukungan untuk pemerintah dalam mengakhiri pandemi Covid 19.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dir. Intel Polda Sulut Kombes. Pol. Budi Herwanto, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu, Kepala Dinas Kesehatan, Julin Papuling, Ketua GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi, dan Ketua GP Ansor Bolmong Supandri Damogalad, beserta pengurus.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here