Wali Kota Tatong Bara Minta Pejabat Eselon di SKPD Pahami Tupoksi

0
277
Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi
Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara saat memberikan arahan kepada peserta Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi. Rabu (13/10/2021)/Foto by: Wandy.
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Sebagai pelayan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk selalu optimal dalam menjalankan tugasnya. Terutama para pejabat eselon II, III, dan IV, yang bertugas dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara dalam kegiatan Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi tahun 2021-2025, beberapa hari lalu.

Walikota meminta, para pejabat eselon di SKPD agar benar-benar menguasai Tugas Pokok dan Fungsinya, sehingga target kinerja bisa tercapai dengan maksimal.

“Saya minta kepada pejabat di SKPD untuk mengikuti Bimtek dengan baik, agar bisa paham Tupoksinya, ” ujar Walikota.

Dalam target pencapaian renstra, kata Walikota, tupoksi adalah salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) yang menjadi acuan dari tiga infocus.

“Apa sebenarnya tupoksi kita, dikaitkan dengan target renstra RPJM. Sekelas provinsi saja bisa gugup di hadapan menteri, apalagi kita yang ada di kabupaten/kota, ” ucap Walikota.

Walikota menegaskan kepada para pejabat SKPD di lingkup Pemkot Kotamobagu untuk dapat menguasai materi Bimtek, dan memahami tupoksinya.

(Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here