Pemkot Kotamobagu Fasilitasi Pengrajin Mebel Ikut Pelatihan Berbasis Kompetensi

0
295
Pemkot Kotamobagu Fasilitasi Pengrajin Mebel Ikut Pelatihan Berbasis Kompetensi
Pengrajin Mebel saat mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi di Balai Pelatihan Dinas perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu, yang dibuka oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Kamis (14/10/2021).
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Sejumlah Pengrajin Mebel di Kotamobagu diberikan pelatihan berbasis kompetensi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Pelatihan yang digelar di gedung Balai Pelatihan Dinas perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu, dibuka langsung oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Kamis (14/10/2021).

Kepala Disperinaker melalui Kabid Tenaga Kerja Aditya Manoppo menjelaskan, bahwa pelatihan ini merupakan program dari Disperinaker Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja UPT BKL Provinsi Sulut di Kotamobagu pekan lalu.

“Saat kunjungan kerja, Kadis Perinaker, meminta agar bisa dilaksanakan kegiatan pelatihan di Kotamobagu dan hari ini pelaksanaannya,” terangnya.

Untuk pesertanya sendiri, kata Aditya, ada sebanyak 16 pengrajin mebel yang terdaftar mengikuti pelatihan.

“Peserta yang ikut berjumlah 16 orang pengrajin. Disperinaker Kotamobagu hanya memfasilitasi peserta dan tempat pelaksanaannya. Untuk biaya kegiatannya bersumber dari dinas provinsi,” jelasnya 

Aditya juga mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan yakni untuk lebih meningkatkan kemampuan para pengrajin Mebel, khususnya yang berada di wilayah Kotamobagu.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu bulan. Semoga dengan kegiatan ini para peserta yang mengikuti pelatihan bisa mendapatkan pengetahuan dan manfaat yang baik,” ucap kabid.

(Wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here