Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi

0
123
Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi
Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara saat memberikan arahan kepada peserta Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi. Rabu (13/10/2021)/Foto by: Wandy.
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi tahun 2021-2025. Rabu 13 Oktober 2021.

Bimtek yang dibuka langsung oleh ibu Walikota Ir. Hj. Tatong Bara di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, diikuti oleh seluruh jajaran dinas dan badan lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Kotamobagu, Andi Abasi mengatakan bahwa dasar kegiatan Bimtek ini adalah Permenpan-RB Nomor 25 tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi tahun 2020-2024. Dimana tiap-tiap daerah wajib menyusun Road Map Reformasi Birokrasi.

“Tujuan kegiatan adalah memberi arahan pelaksanaan reformasi birokrasi Pemerintah Kota Kotamobagu agar berjalan secara efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegrasi, melembaga dan berkelanjutan, ” ujar Andi.

Andi menjelaskan, bahwa Road Map Reformasi ini adalah grand design reformasi birokrasi yang disusun dan dilakukan setiap 5 tahun sekali. 

“Road map merupakan rencana rinci reformasi birokrasi dari satu tahapan ke tahapan selanjutnya selama lima tahun dengan sasaran per tahun yang jelas, ” jelasnya.

Semoga dengan kegiatan Bimtek ini, kata Andi, bisa memperoleh hasil yang maksimal, sebagaimana harapan ibu Walikota.

“Dengan hasil yang ingin dicapai antara lain terlaksananya reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah kota kotamobagu, ” ucapnya.

Hadir dalam Bimtek tersebut diantaranya yakni, bapak Nelson Singkara dari Biro Organisasi Sekretariat Provinsi Sulawesi Utara, Sekot Sande Dodo, Asisten I Teddy Makalalag, para Kepala Dinas dan Sekretaris lingkup Pemkot Kotamobagu.

(*/Wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here