Gubernur Sulut Berharap Peringatan HUT ke-76 TNI Jadi Momentum Perwujudan Semangat Kebersamaan dan Persatuan

0
389
Gubernur Sulut Berharap Peringatan HUT ke-76 TNI Jadi Momentum Perwujudan Semangat Kebersamaan dan Persatuan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan kue ulang tahun kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei Frangky Mamahit
Advertisement

BOLMORA.COM, SULUT – Peringatan HUT ke-76 TNI diharapkan dapat menjadi momentum perwujudan semangat kebersamaan dan persatuan bangsa. Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dalam sambutannya saat menghadiri peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021, di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Selasa (5/10/2021).

Dalam kesempatan memberikan sambutan, gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI yang telah bertugas dengan tulus dan ikhlas di wilayah Provinsi Sulut, dalam rangka menjaga kedaulatan negara dan memperkuat ketahanan di Bumi Nyiur Melambai.

“Selamat Ulang Tahun ke-76 untuk TNI. Semoga ketambahan usia setahun ini dapat semakin memantapkan kinerja segenap anggota TNI khsususnya yang bertugas di Sulut, dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI,” ucap Olly.

Gubernur juga mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh anggota TNI, utamanya yang bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan Indonesia, serta telah turut membantu Pmprov Sulut dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Tentunya ini dapat dijadikan referensi serta evaluasi kinerja segenap anggota TNI untuk penguatan peran, mengingat tantangan ke depan yang semakin bervariasi. Untuk itu, saya berharap agar TNI tetap tampil sebagai struktur pertahanan yang hebat, tangguh dan unggul dalam menangkal setiap ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Pun kepada segenap anggota TNI, diharapkan bisa senantiasa merangkul dan mengajak masyarakat untuk selalu setia dan taat sepenuhnya terhadap Pancasila, UUD 1945 dan kepada NKRI.

“Sehingga TNI tetap jaya bersama rakyat, dan tetap kuat melanjutkan cita-cita pembangunan bangsa lewat peningkatan kesejahteraan rakyat,” timpal Olly.

Sebelumnya dari Istana Negara Jakarta, HUT ke-76 TNI yang mengambil tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, diperingati lewat pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan yang dapat disaksikan secara virtual tersebut, juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden beserta istri, Panglima TNI, Kapolri, sejumlah Menteri dan Pejabat Tinggi Negara, serta para Pimpinan AD, AL dan AU.

Sementara di linkup Pemprov Sulut, turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei Frangky Mamahit, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Kajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.,MH, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA, Danlanudsri Kolonel Pnb M. Satriyo Utomo, S.H, para bupati/wali kota dan wabup/wawali, serta sejumlah pejabat TNI dan Polri se-Sulut, juga para pejabat di linkup Pemprov Sulut.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here